Jelang FPS 2021, Pemkab Gorontalo Utara Gelar Bersih-Bersih Pesisir Pantai

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Dalam rangka pencanangan Festival Pesona Saronde (FPS) Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melaksanakan kegiatan kebersihan sepanjang pesisir pantai Gorontalo Utara, Jumat (10/09/2021).

Kegiatan ini menandai pencanangan festival saronde, yang eventnya akan dilaksanakan tanggal 18 September 2021.

Kegiatan kebersihan sepanjang pantai ini sesuai dengan edaran Bupati Gorontalo Utara yang menginstrusikan kepada seluruh camat se-Gorontalo Utara, untuk melakukan koordinasi dengan seluruh kepala desa dan juga masyarakat setempat.

Sementara itu, Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, memilih Desa Deme II sebagai lokasi untuk pencanangan FPS 2021 ini.

Bersama pemerintah Kecamatan Sumalata Timur, para kepala desa, tokoh masyarakat, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) peserta Kuliah Kerja Dakwah (KKD) dan masyarakat sekitar, wabup pun turut serta melakukan kebersihan di sepanjang pantai.

Selain edaran bupati, Wabup Thariq juga menambahkan kepada setiap kecamatan untuk mengirimkan video kegiatan kebersihan yang nantinya akan diolah menjadi satu video.

“Ini juga sebagai bentuk sosialisasi pariwisata,” kata wabup.

Beliau juga berharap, bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini menandai gerakan kebersihan di Gorontalo Utara.

Di akhir penyampaiannya, wabup kembali mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (Daily25/ulfa)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close