Jumlah Pengunjung Festival Saronde 2021 Dibatasi, Plh Sekda: Undangan Hanya 200 Orang

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Festival Saronde yang merupakan event nasional akan kembali digelar. Ajang yang sudah dilaksanakan sejak dibentuknya Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2007 ini, akan digelar tanggal 18 September 2021.

Namun pelaksanaan di tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat dalam suasana pandemi Covid-19, maka tentunya pelaksanaannya mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut, pemerintah daerah melaksanakan rapat yang dipimpin oleh Plh. Sekda Kabupaten Gorontalo Utara, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), para asisten, dan dinas terkait, Senin (13/09/2021) di Aula Tinepo.

Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan pada kegiatan tersebut adalah Foccus Group Discussion (FGD) “Pengembangan Pariwisata Terintegrasi” oleh Badan Kerjasama Utara-utara.

“Dan itu akan diwakili oleh para bupati dan sekertarisnya,” ujar sekda Suleman.

Sesuai informasi, kata Plh. Sekda, kapasitas di Pulau Saronde sejumlah 400 orang. Dan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri tentang PPKM, kapasitas harus 50%, maka undangan dibatasi 200 orang.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka para undangan ataupun pengunjung harus sudah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2.

“Rencananya kegiatan ini akan dihadiri oleh perwakilan dari kementerian pariwiasata dan budaya Republik Indonesia, dan akan disambut secara adat Gorontalo,” kata Suleman Lakoro.

Salah satu tujuan dari pelaksanaan festival saronde, kata Plh. Sekda, adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama para pedagang dan pengemudi perahu yang beraktifitas di festival saronde nanti. (Daily25/ulfa)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close