Jumlah Vaksinasi di Gorontalo Utara Capai 46,35%, Bupati: Ini Mulai Naik

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Rapat dalam rangka percepatan capaian vaksinasi Covid-19 dan optimalisasi peran masyarakat di tiap-tiap desa serta mencegah kerumunan dalam paksanaan vaksinasi Covid-19 di kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo kembali dilaksanakan di Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (13/09/2021).

Rapat yang dilaksanakan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Gorontalo Utara ini, dihadiri oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Satgas Covid-19, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan dilaksanakan secara zoom meeting bersama pemerintah Provinsi Gorontalo.

Terkait dengan capaian vaksinasi, khusus untuk Kabupaten Gorontalo Utara, targetnya telah mencapai 46,35%.

Artinya, kata bupati, Gorontalo Utara telah terjadi percepatan lonjakan pelaksanaan vaksinasi dalam kurun waktu dua minggu.

Hal ini mendapat apresiasi dari pemerintah provinsi, sehingga Gorontalo Utara yang tadinya berada diposisi 4, sekarang sudah berada diposisi ke 3.

“Target kita minggu berikutnya, kita berupaya melampaui Kabupaten Boalemo yang berada diposisi ke 2,” ungkap bupati.

Menurut Indra Yasin, pemerintah daerah berupaya mencapai target 60% hingga akhir bulan September.

“Memang target provinsi 80%, tetapi bulan Oktober kita akan berupaya untuk melampaui itu,” Tegas bupati.

Untuk bisa mencapai target yang diharapkan, pemerintah daerah kata bupati, akan menyurati seluruh kepala desa dan para camat agar masyarakat yang sudah bisa melaksanakan vaksinasi dosis ke 2, segera untuk melakukan vaksinasi. (Daily25/ulfa)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close