Kadis Kominfo Asahan Imbau Masyarakat Waspada Soal Akun FB Bupati Surya Palsu Beredar

  • Share

DAILYPOST.ID, Asahan – Beredarnya akun palsu Facebook (FB) mengatasnamakan Hi Surya dianggap meresahkan masyarakat. Hal ini membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan angkat bicara.

Dalam akun FB bodong tersebut, terpajang foto profil Bupati Asahan yang berseragam dinas Bupati. Sedangkan, pada foto sampulnya, Bupati Asahan bergandengan dengan sang istri yang tak lain adalah Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Selain itu, detail pekerjaan pada akun yang disebut Pemkab Asahan tersebut adalah fake, tertulis Bupati di kantor Bupati Kabupaten Asahan.

“Akun ini tentu saja sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan tertentu. Sehingga, diminta masyarakat untuk tidak mempercayai akun tersebut,” tegas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Rabu (8/9/2021).

Terkait hal tersebut, secara resmi, ia menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai bila menerima pesan atau apapun bentuknya dari akun palsu yang berselancar di media sosial tersebut.

(Daily15/Supariono)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close