Masyarakat Biau Minta Normalisasi Sungai, Bukan Nasi Bungkus Dan Mie Instan

  • Share

 

DAILYPOST.ID, Gorut- Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Herniyati Moriju meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segera melakukan normalisasi sungai yang ada di Dusun Tenilo, Desa Biau, Kecamatan Biau.

“Normalisasi kami minta untuk segera dilakukan, karena ini sangat penting sekali, sekarang saja Dusun Tenilo, Desa Biau sudah terendam banjir setinggi lutut orang dewasa,” kata Herniyati Moriju, Minggu (12/9/2021).

Banjir yang terjadi di Desa Biau, Kecamatan Biau, Minggu ( 12/9/2021).

Musibah banjir yang selalu datang dimusim penghujan kata Herniyati, membuat masyarakat Kecamatan Biau mengalami banyak kerugian dari sisi materil.

“Kalau banjir seperti ini, banyak tanaman petani yang rusak, belum lagi warga yang terdampak banjir. Saya kira nasi bungkus dan mie instan jangan lagi jadi solusi dari pemerintah daerah disaat bencana banjir seperti ini. Pemda seharusnya segera melakukan normalisasi agar saat curah hujan tinggi air tidak akan meluap lagi ke pemukiman warga,” terangnya.

Kepada Dinas terkait Srikandi PPP ini berharap, agar normalisasi sungai yang ada di Desa Biau, bisa menjadi skala prioritas dan dapat dengan segera dikerjakan dalam waktu dekat ini.

” Harus segera di normalisasi, dan ini penting untuk menjadi perhatian para pemangku kepentingan yang ada di pihak eksekutif,” tukasnya. (Adv/Daily03/ikii)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close