Minat Vaksin di Kalangan Siswa Minim, Begini Langkah Wabup Thariq

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo Utara, pemerintah daerah (pemda) berupaya agar pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Gorontalo Utara bisa mencapai target seperti yang diharapkan.

Bukan hanya kepada Masyarakat umum, akan tetapi para siswapun diminta untuk ikut melaksanakan vaksinasi.

Senin (30/08/2021), Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu melakukan peninjauan di beberapa sekolah, yakni SMP 2, SMP 4 dan SMP 5 Kwandang.

Dalam kunjungannya, Wabup Thariq mengetahui bahwa masih banyak siswa yang enggan untuk melakukan vaksin.

Dari sekitar 200 lebih siswa SMP 2 Kwandang, hanya 15 orang siswa yang diizinkan orang tuanya untuk melakukan vaksin.

Sementara di SMP 4 dan SMP 5, tidak satupun yang bersedia untuk divaksin.

“Sehingga tindakan kami adalah mengagendakan kembali secara khusus untuk mengundang para orang tua siswa dimasing-masing sekolah untuk memperoleh penjelasan sosialisasi dan penjelasan langsung dari petugas vaksinasi,” kata Wabup Thariq.

Wabup berharap dengan adanya sosialisasi ini, para orang tua siswa akan mengizinkan anak-anaknya untuk divaksin.

Dari hasil peninjauan itu, Wabup Thariq juga menerima informasi bahwa ada beragam pemahaman di kalangan siswa tentang vaksinasi.

Oleh karena itu, dirinya juga meminta kepada para guru agar bisa memberikan penjelasan dan pemahaman yang benar tentang vaksinasi.

“Dan juga bukan hanya pihak sekolah, tetapi diharapkan kerjasama dari pemerintah desa dan kecamatan,” tegas Thariq. (Daily25/Ulfa)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close