Pekan ke-12, RISGO Berbagi Pangan dan Masker Gratis Bersama MBLC

  • Share

DAILYPOST.ID, Kabupaten Malang – Guna meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19, Remaja Islam Gondanglegi (RISGO) membagikan pangan gratis, melalui program Jumat berkah. Pembagian pangan gratis pekan ke-12 untuk warga kurang mampu kali ini, berlangsung di Desa Urek-Urek, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Di tempat berbeda, RISGO juga membagikan 3.000 masker gratis, bersama Malang Bersatu Lawan Corona
(MBLC). Ribuan masker tersebut, bantuan dari Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) Kabupaten Malang.
.
Pembagian masker gratis oleh anggota RISGO dan MBLC, berlangsung di Jl. Diponegoro, depan Pasar Gondanglegi, tepatnya di persimpangan jalan lampu lalu lintas. Melibatkan Muspika Gondanglegi. Diantaranya, Polsek Gondanglegi, UPT Dishub dan petugas Pasar Gondanglegi.

Kolaborasi berbagi masker oleh RISGO dan Muspika Gondanglegi, serta MBLC berlangsung sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Ketua umum RISGO, Rama Rif’an alias Nanang Temmu, menjelaskan, kegiatan Jumat berkah adalah wujud kepedulian terhadap sesama. Terlebih kepada mereka yang terdampak Covid-19.

“Setidaknya bantuan pangan dari RISGO bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan warga, begitu pula halnya masker gratis ini, semoga bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir”, kata Temmu, Jumat (24/9/2021).

Senada dengan Temmu, Wakil Ketua RISGO, Lutfi, mengatakan, penyampaian informasi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, juga terus dilakukan.

Ia mengakui, jumlah bantuan yang disalurkan kepada warga, setiap hari Jumat, memang tidak banyak. Namun bantuan tersebut semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk sesama.

“Kegiatan positif seperti ini akan terus kami lakukan dengan harapan warga bisa terbantu dan semoga Covid-19 dapat segera berakhir”, demikian Lutfi. (Dayli27/wati)

  • Share