Pemkab Boalemo Canangkan Vaksinasi untuk Ibu Hamil

  • Share

DAILYPOST. ID, Boalemo– Dalam memaksimalkan vaksinasi buat masyarakat Boalemo di semua kalangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo mulai melakukan vaksinasi kepada kelompok Ibu-Ibu Hamil.

Kepala Dinas kesehatan Boalemo, Sutriyani N. Lumula, Mengatakan, sambil berjalannya vaksinasi di tingkat masyarakat dan pelayanan publik, saat ini mulai dilaksanakan vaksinasi di kalangan kelompok masyarakat ibu hamil, Ibu menyusui, dan Anak-anak remaja usia 12 – 17 Tahun.

“Hari ini Alhamdulillah, kita sudah melakukan pencanangan khusus untuk sasaran ibu hamil, dan sudah dilangsungkan pelayanan bagi yang sudah diskrining dan dinyatakan bisa untuk divaksinasi,” ujar Sutriyani saat diwawancarai awak media, di Hotel Grand Amelia, Selasa (31/8/2021).

“Ibu-Ibu yang masa usia kehamilannya di bawah 13 minggu, itu masih batas sosialisasi, edukasi, dan jika tiba pada masa usia kehamilan mereka masuk semester ke dua baru bisa dilakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Sutriyani juga menjelaskan, ibu-ibu hamil yang akan di vaksin tidak perlu khawatir, sebab pihak kesehatan akan melakukan scrining dengan ketat. Terangnya

Khusus untuk ibu-ibu hamil ini, kita lakukan scrining dengan ketat. Karena, ini menyangkut ada dua nyawa di dalamnya, yakni ibu dan ada bainya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, menyampaikan agar masyarakat Boalemo khususnya Ibu-Ibu hamil agar melakukan vaksinasi untuk menambah kandungan gizi, menjaga ketahanan tubuh, dan terhindar dari terpapar nya virus pandemi covid-19.

“Mari program vaksinasi ini kita dukung, dimulai dari lingkungan keluarga terkecil, khususnya ibu-ibu hamil. Agar ibu dan balitannya sehat,” kata Sekda Sherman. (adv/Daily10/jef)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close