Pengumuman Juara Lomba Karya Jurnalistik Harkopnas ke-74 Kabupaten Gorontalo

  • Share

DAILYPOST.ID, Kabupaten Gorontalo – Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (HARKOPNAS) ke-74 Tahun, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) bersama Gerakan Koperasi Kabupaten Gorontalo telah menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik.

Lomba karya tulis jurnalistik bertemakan “Digitalisasi Koperasi dan Koperasi sebagai Lokomotif Perekonomian Rakyat” ini, telah diikuti oleh peserta, baik oleh insan pers maupun kalangan umum.

Lomba ini dibuka 9 Juli 2021 dan ditutup pada 9 Agustus 2021 kemarin.

Setelah melewati proses penjurian, diperoleh 3 tulisan terbaik dari kategori jurnalis dan 3 tulisan terbaik untuk kategori umum. Berikut daftar pemenang lomba Lomba Karya Tulis Jurnalistik dalam rangka memeriahkan Harkopnas ke-74 tingkat Kabupaten Gorontalo:


Kategori Jurnalis [klik judul untuk baca tulisan]

JUARA I
Judul: Mengelola Koperasi Secara Digital dalam Satu Genggaman Tangan
Penulis: Krista Riyanto | Jurnalis Pepnews.com

JUARA II
Judul: Nelson Pomalingo Tantang Pelaku Koperasi Kembangkan Digitalisasi Koperasi
Penulis: Faisal Hasaniah | Jurnalis Harianpost.id

JUARA III
Judul: Harkopnas ke-74 Buat Bung Hata Menangis
Penulis: Rahmat Moomin | Jurnalis Tatiye.id


Kategori Umum [klik judul untuk baca tulisan]

JUARA I
Judul: Koperasi Sehat Menjadi Lokomotif Perekonomian Rakyat Indonesia
Penulis: Endro Praponco

JUARA II
Judul: Lokomotif Perekonomian Rakyat, Koperasi Antara Ada dan Tiada
Penulis: Risman Taharudin

JUARA III
Judul: Percepatan Transformasi Digital Pada Badan Koperasi di Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo
Penulis: Asikin Chalifah


Total Hadiah pada perlombaan ini senilai Rp10.000.000 Juta. Sehingga masing-masing, JUARA I Rp2.500.000, JUARA II Rp.1.500.000 dan JUARA III Rp1.000.000.

Manager Ekakraf Multimedia Gorontalo, Alan Pakaya, S.I.Kom yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan HARKOPNAS ke-74 tingkat Kabupaten Gorontalo mengucapkan selamat kepada pemenang lomba.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan pers yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ucap Alan, Jumat (3/9/2021).

Alan mengungkapkan, hadiah untuk pemenang lomba ini akan diserahkan di hari puncak pelaksanaan peringatan Harkopnas ke-74 Kabupaten Gorontalo yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Ya, hadiahnya telah disiapkan oleh panitia. Dan akan diserahkan di hari puncak nanti, yang Insya Allah akan digelar dalam waktu dekat ini,” kata Alan.

Di kesempatan itu juga, Alan menyampaikan terima kasih kepada para dewan juri yang telah membantu secara profesional demi terlaksananya perlombaan tersebut.

“Terima kasih kepada dua jurnalis senior kita, ada Pak Ali Mobiliu dan Pak Verrianto Madjowa yang telah bekerja keras dalam menyeleksi tulisan-tulisan terbaik dari seluruh peserta secara profesional,” tuturnya.

Selain itu, Alan juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang terlibat dalam pelaksanaan lomba kali ini. Dirinya berharap, bisa menggelar kegiatan yang lebih baik di waktu mendatang.

“Salam jurnalistik, salam semangat menulis!” tutup Alan.


Berita terkait:

  • Share

Dailypost Indonesia

Close