Polsek Balongan Operasi Non Yustisi Dengan Memberikan Edukasi Prokes Kepada Masyarakat Umum

  • Share

DAILYPOST.ID, Indramayu – Penyakit virus corona (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus SARS-CoV, Masing-masing orang memiliki respons yang berbeda terhadap COVID-19. Sebagian besar orang yang terpapar virus ini akan mengalami gejala ringan hingga sedang, bahkan perlu perawatan rumah sakit.

 

Kepolisian Sektor Balongan melaksanakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 dengan bentuk kegiatan Operasi Non Yustisi dengan memberikan himbauan dan Teguran lisan, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/09/2021).

 

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Balongan, AkP Febry H. Samosir bersama tiga anggota personilnya, AIPTU Mahendra, AIPDA Dedi Supriadi, dan BRIPKA Warno.

 

Dalam rangka Penerapan PPKM LEVEL 2 dan mendukung serta menindak lanjuti Peraturan Bupati dan Inmendagri terbaru Nomor : 39 tahun 2021 tentang PPKM Level 2 guna membatasi aktivitas serta menghindari kerumunan masa di tengah pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Balongan.

 

Adapun kegiatan ini dilaksanakan agar dapat diperhatikan masyarakat umum dengan edukasi dan Himbauan yang diberikan oleh Kepolisian Sektor Balongan.

 

Dengan memberikan edukasi pencegahan penyebaran COVID-19, Polsek Balongan menghimbau kepada masyarakat agar Selalu jaga jarak aman dari orang lain, meskipun mereka tidak tampak sakit. Kenakan masker di ruang publik, terutama di dalam ruangan atau jika pembatasan fisik tidak dimungkinkan.

 

Sebaiknya pilih ruang terbuka dan berventilasi baik. Buka jendela jika berada di dalam ruangan. Cuci tangan Anda secara rutin. Gunakan sabun dan air, atau cairan pembersih tangan berbahan alkohol.

 

Ikuti vaksinasi ketika giliran Anda. Ikuti panduan setempat terkait vaksinasi. Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung Anda dengan lengan atau tisu. Jangan keluar rumah jika merasa tidak enak badan. (Daily28/Bagas)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close