Polsek Karangampel Terapkan 3T Dalam Rangka PPKM Level II

  • Share

DAILYPOST.ID, Indramayu – Upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Kepolisian Sektor Karangampel melaksanakan 3T ( Testing, Tracing, dan Treatment) dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 diwilayah hukum Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Minggu (26/09/2021).

 

Kapolsek Karangampel, AKP SUDIHARDJO, SH, melalui Anggota Personil Polsek Karangampel, Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Jeruk AIPTU URIP NURIPTO, melaksanakan kegiatan Pembagian Masker serta “TESTING” ( pengecekan orang yang diduga terkonfirmasi ), “TRACING” ( penelusuran kontak erat dengan orang terkonfirmasi ) dan “TREATMENT” ( kegiatan pencegahan, penanganan dan upaya lanjutan terhadap masyarakat ) dalam rangka melaksanakan PPKM Skala Mikro tingkat RT/RW di Desa Dukuh Jeruk Kecamatan Karangampel.

 

Petugas Tracing dalam Pelaksanaan diantaranya, Bidan Desa Dukuh Jeruk, Kuwu dan Pemdes Dukuh Jeruk, Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Jeruk, Bhabinsa Desa Dukuh Jeruk, dan PLD (Pendamping Lokal Desa).

 

Sasaran 3T meliputi, Masyarakat Desa Dukuh Jeruk, Kecamatan Karangampel, dengan Pelacakan terhadap warga masyarakat guna menemukan yang diduga terkonfirmasi Covid -19 (Testing), Pendataan masyarakat yang baru pulang kerja / merantau ( Trecing ), dan Pembagian masker kepada masyarakat Rt.08 / 02, Desa Dukuh Jeruk Kec.karangampel Kab.Indramayu (Treatment).

 

Hasil yang diperoleh dari kegiatan tersebut, Dengan pengukuran suhu tubuh, belum ditemukan data terbaru masyarakat terkonfirmasi Covid-19, dan Melakukan Trecing kepada masyarakat yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. (Daily28/Bagas)

  • Share