Thariq Modanggu: Terima Kasih Ibu Dra. Hj. Idah Syaidah

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengucapkan terima kasih kepada Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie, yang telah membantu Kabupaten Gorontalo Utara lewat program bantuan sosial pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang dilaksanakan oleh Yayasan Dharma Bhakti Ummu Syahidah Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikan Wabup Thariq Modanggu, saat menghadiri kegiatan program pemberdayaan KAT Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI), sekaligus menyerahkan bantuan jaminan hidup bagi KAT di Desa Leyao, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara.

Wabup menyampaikan, menurut arahan menteri sosial RI, pentingnya pemenuhan hak-hak dasar warga KAT dalam pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat, warga KAT harus dijamin memiliki hak dan akses yang sama terhadap program dan pembangunan.

Menurut data kementerian sosial, KAT mencakup 156.512 keluarga dan dalam lima tahun terakhir pemerintah telah berupaya memberdayakan 11.039 keluarga dalam KAT.

Di Kabupaten Gorontalo Utara sensiri, KAT terletak di Dusun Ato Atas, Desa Leyao Kecamatan Tomilito, jumlah warga KAT sebanyak 41 KK dan 109 jiwa.

Program pemberdayaan KAT yang sudah dilaksanakan adalah pembangunan rumah KAT sebanyak 41 rumah, pemberian bantuan sosial jaminan hidup, dan bantuan stimulan penghidupan berkelanjutan.

Tahun 2021 kata wabup, bantuan sosial jaminan hidup program pemberdayaan KAT diberikan dalam bentuk bahan pokok untuk digunakan selama 6 bulan.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, saya mengajak kepada seluruh masyarakat KAT di lokasi Ato atas Desa Leyao Kecamatan Tomilito agar dapat menggunakan dan memanfaatkan bantuan yang telah diserahkan dengan sebaik-baiknya,” kata wabup. (Daily25/Ulfa)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close