Tudingan Penghapusan Program Mahayani Oleh DPRD, Ridwan Arbie : Itu Hanya Opini Untuk Sudutkan DPRD

  • Share

DAILYPOST.ID,Gorut-Tudingan penghapusan program mahayani dari lembaga DPRD yang dilayangkan oleh mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Gorut Ridwan Yasin dalam Podcastya disalah satu media Tv lokal di Gorontalo membuat Anggota DPRD Gorut Ridwan Arbie angkat bicara menyikapi soal tudingan tersebut Ridwan Arbie menilai, isu yang menyatakan keterlibatan DPRD dalam program Mahayani hanya merupakan sebuah opini untuk menyudutkan lembaga DPRD.

Menyikapi tudingan tersebut, Ridwan Arbie dalam sesi wawancara menegaskan, sebagai mitra dari lembaga Eksekutif, Komisi 2 mempunyai fungsi pengawasan spesifik dalam mengawasi kinerja dari seluruh mitra kerja terhadap pembangunan maupun program yang ada di masing-masing OPD.

Karena dalam Podcastnya disalah satu Tv lokal mantan Sekda Gorut Ridwan Yasin menuding DPRD Gorut yang menghapus program mahayani dalam APBD induk pada Dinas Perkim, karena nama lembaga DPRD turut disebut-sebut terlibat dalam program tersebut, maka hari ini Komisi 2 mengundang Jajaran Dinas Perkim untuk mendengarkan secara langsung penjelasan terkait dengan tudingan yang disampaikan oleh mantan Sekda Gorut Ridwan Yasin.

“Tudingan yang disampaikan oleh mantan Sekda Ridwan Yasin itu tidak benar. Kenapa saya bilang mantan, karena kita tahu persis sampai dengan saat ini beliau sudah bukan lagi sekda Gorut. dan apa yang beliau sampaikan itu saya kira hanya opini untuk menyudutkan kami yang ada di lembaga DPRD,” kata Ridwan Arbie, Selasa (21/9/2021).

Ridwan Arbie juga menegaskan, setelah menggelar pertemuan dengan Kepala Dinas Perkim beserta jajaran, terungkap bahwa sampai dengan saat ini lembaga DPRD tidak pernah menghapus program mahayani seperti apa yang dikatakan oleh mantan Sekda Gorut beberapa waktu lalu.

“Yang sebelumnya disampaikan mantan Sekda tersebut, tadi dikatakan oleh Kadis Perkim Helmi Potutu tidak benar pada saat rapat tadi. Dikarenakan sampai detik ini , program kegiatan itu sudah hampir selesai dan telah di distribusikan ke penerima, dan kalau belum puas silahkan teman-teman wartawan konformasi langsung ke Kadis Perkim,” tegas Ridwan.

“Intinya kami di DPRD tidak melakukan penghapusan seperti apa yang dituduhkan, karena di Dinas Perkim itu kami juga ada aspirasi dalam program yang sama yang namanya mahayani, oleh Dinas yang bersangkutan mereka hanya tinggal menyesuaikan,” sambung Ridwan.(Adv/Daily03/ikii)

  • Share