Vaksinasi Presisi dan Bansos Obvitnas di Balai Pertemuan Pertamina EP Zona 7 OGT Balongan Berjalan Lancar

  • Share

DAILYPOST.ID, Indramayu – Kegiatan Vaksinasi Presisi dan Bansos Obvitnas telah dilaksanakan Kepolisian Sektor Balongan bersama SKK Migas dan Dir Pam Obvit Polda Jabar, di Balai Pertemuan Pertamina EP Zona 7 OGT Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Selasa (21/09/2021).

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Dir Pam Obvit Polda Jabar Kombes Pol M. SYAHDUDI, S.I.K., M.Si, General Manager Pertamina EP Zona 7 ASTRI PUJIANTO, Kapolres Indramayu AKBP LUKMAN SYARIF, S.I.K., MH, Wadir Intelkam Polda Jabar AKBP HARTONO, Wadir Pam Obvit AKBP WALIYAN, Kasubdit wisata Pam Obvit AKBP CAHYO, Security Manager regional 2 NUGRAHA, OGT Field Manager ALMUAYAT LIBRATA, HSSE Opr Manager ALAMSYAH MAPPA RESSA, Camat Balongan H. UDI MASHUDI, SH, Kapolsek Balongan AKP FEBRY HALOMOAN SAMOSIR, S.I.K., MH., M.Si,, Kapolsek Kerangkeng AKP EKO, SH, Kapolsek Juntinyuat IPTU DEDI WAHYUDI, SH., dan Kuwu Desa Balongan RADI.

 

Berlangsungnya acara ini General Manager Pertamina EP Zona 7 ASTRI PUJIANTO memberikan sambutan, “Alhamdulilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah pada hari ini kita bisa melaksanakan Vaksinasi atas bantuan Dir pam Obvit Polda Jabar, selain Pelaksanaan vaksina ada pula bantuan dari alumni aklpol Wira Pratama, Kegiatan ini dimana Pertamina selaku penyedia bahan bakar selama pandemi akan terus berjalan. Dalam kesempatan yang baik ini kami berterima kasih kepada ibu bapa bisa hadir untuk melaksanakan Vaksinasi. Mudahan mudahan penyelenggaraan vaksinasi ini bukan yang pertama dan bisa kita lanjutkan kepada kegiatan Vaksinasi berikutnya Supaya mendapatkan hasil yang maksimum kita sama sama berdoa agar virus korona bisa segera selesai Kami mohon kepada masyarakat yang hadir dan panitia untuk tetap melaksanakan Prokes kesehatan Covid 19 diantaranya memakai masker dan menjaga jarak jangan sampai berkerumum bagi yang telah melaksanakan Vaksin agar pulang kerumah Masing-masing supaya tidak terjadi kerumunan,” ungkap GM Pertamina EP Zona 7.

 

Dilanjutkan Sambutan Dir Pam Obvit Polda Jabar Kombes Pol M. SYAHDUDI, S.I.K., M.Si,

“Pujisukur kita panjatkan kehadirat Allah pada hari ini kita bisa berkumpul dalam pelaksanaan Vaksinasi di komplek Pertamina zona 7 sekaligus Pelaksanaan Bansos Alumni Akpol,

Kegiatan ini sebagai upaya dalam menangani Covid 19 yang sekarang ini masih berlangsung, kegiatan bansos sebagai pengabdian kami selama bertugas 24 di kepolisian yang bertujuan supaya bisa meringankan beban masyarakat. Penduduk Jabar di bulan merupakan jumlah penduduk terbesar Target Vaksinasi harian Penduduk Jabar di bulan Desember

450 ribu yang harus di vaksin dan masih banyak hal yang harus ditingkatkan. Dengan keluarnya edaran Imendagri kab Indramayu masuk di level 2 maka beberapa kegiatan sudah mulai dilonggarkan namun demikian dengan adanya kelonggaran memunculkan klaser baru penyebaran Covid 19 apabila tidak patuh Prokes oleh karena itu walaupun Indramayu sudah memasuki level 2 agar tetap menerapkan Prokes yang ketat, Kita harus yakin dan percaya kegiatan Vaksinasi yang dilakukan saat ini bisa

Memutus penyebaran Covid 19. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas terwujudnya kegiatan Vaksinasi dan bansos alumni Akpol 97 Wira Pratama,”.

 

Penyerahan Bansos secara simbolis dilakukan Dir Pam Obvit Polda Jabar Kombes Pol M. SYAHDUDI, S.I.K., M.Si. General Manager Pertamina EP Zona 7 ASTRI PUJIANTO beserta rombongan dan Pengecekan Pelaksanaan Vaksinasi oleh Dir Pam Obvit Polda Jabar Kombes Pol M. SYAHDUDI, S.I.K., M.Si. General Manager Pertamina EP Zona 7 ASTRI PUJIANTO beserta rombongan.

 

Vaksinasi Presisi dan Bansos Obvitnas kerjasama SKK Migas dan Dir Pam Obvit Polda Jabar di Balai Pertemuan Pertamina EP Zona 7 OGT Balongan, sasaran terhadap pekerja, mitra kerja, keluarga dan masyarakat Kecamatan Balongan yang memenuhi kriteria atau syarat penerimaan Vaksin.

 

1). Jumlah Sasaran : 500 Orang.

2). Jumlah yang Hadir : 500 Orang.

3). Ditunda : 0 Orang.

4). Jumlah yang di Vaksin : 500 Orang

5). Dosis 1 : 493 Orang

6). Dosis 2 : 7 Orang

7). Vaksin yang digunakan : 250 Vial Vaksin Polri.

 

*E.* Tahapan Vaksinasi :

1. Cek suhu tubuh.

2. Pengecekan tensi darah.

3. Entri data masyarakat yang akan divaksin.

4. Vaksinasi kepada masyarakat.

5. Observasi guna cek dampak setelah vaksinasi selama 30 menit.

6. Pemberian kartu vaksinasi.

 

*F.* Adapun petugas Vaksinator :

1. Rumkit Bhayangkara 15 Nakes.

2. Medical Pertamina EP 8 Nakes.

3. Politik Pertamina Mundu 6 Nakes.

4. RS Pertamina Balongan 4 Nakes.

(Daily28/Bagas)

  • Share