Wabup Thariq Beri Pesan untuk Mahasiswa KKD UMGo

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, menghadiri penerimaan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gorontalo, yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Dakwah (KKD) Angkatan XVIII Tahun 2021, Jumat, (03/09/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di 2 desa, yakni Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang, dan Desa Deme 2 Kecamatan Sumalata Timur.

Dalam sambutannya wakil bupati menyampaikan bahwa kegiatan KKD yang dilaksanakan mahasiswa di tengah-tengah masyarakat adalah proses dalam berbagai hal, yakni berpengetahuan, bersosial, pengabdian dan berdakwah.

Para mahasiswa ini akan melaksanakan kegiatan KKD selama 45 hari.

Waktu 45 hari kata wabup, membutuhkan koordinasi dan kolaborasi dengan pemerintah desa dan stakeholder setempat.

Wabup Thariq menegaskan, bahwa mahasiswa harus mempunyai kemampuan di bidang penelitian, publikasi dan komunikasi.

Selain itu, perlu ada komunikasi yang baik antara dosen dan pemerintah Desa setempat tentang kerangka kerja dari kegiatan mahasiswa agar secara teknis tidak akan ada masalah.

“Kami juga berharap kepada mahasiswa, nantinya kira-kira apa yang perlu dibantu oleh pemerintah desa atau pemerintah daerah, dan apa juga yang akan ditinggalkan mahasiswa untuk desa atau daerah ini,” jelas wabup.

Yang tidak kalah pentingnya juga diingatkan oleh wabup dalam kegiatan KKD adalah format dakwah disesuaikan dengan kondisi yang ada di sekitar.

Dan juga peran serta mahasiswa dalam sosialisasi vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

Di akhir sambutannya Wabup Thariq juga berharap agar pemerintah desa dan kecamatan mensuport kegiatan mahasiswa, karena manfaatnya bukan hanya untuk desa, tetapi juga untuk mahasiswa dan daerah. (Daily25/Ulfa)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close