Wabup Thariq Kembali Ingatkan Prokes

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Di sela-sela kunjungan Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu ke Desa Leyao Kecamatan Tomilito, Rabu (08/09/2021), wabup mengajak semua pihak agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini disebabkan karena sejak awal tahun 2020 sampai sekarang, seluruh dunia menghadapi musibah non alam yakni pandemi Covid-19.

Dampak dari musibah ini, kata wabup, dirasakan oleh semua. Diantaranya melemahkan pendapatan ekonomi, membuat sempit ruang gerak aktivitas masyarakat dan mengakibatkan tingginya peningkatan kematian.

“Olehnya saya sebagai pemerintah mengajak kita semua untuk bangkit dan melawan Covid-19, dengan cara mensukseskan program pemerintah lewat vaksinasi masal,” jelas wabup.

Menurut Thariq Modanggu, hal ini dilakukan oleh pemerintah untuk semata-mata meningkatkan imun/kekebalan tubuh dan menekan angka kematian yang disebabkan oleh Covid-19.

Pemerintah pusat dan daerah sudah mengeluarkan peraturan mulai dari PSBB sampai PPKM level 4,3,2,dan 1, serta melakukan program vaksinasi besar-besaran kepada masyarakat dengan tujuan, agar kita bisa hidup normal kembali.

Untuk Gorontalo Utara sendiri masih berada di PPKM level 3 yang artinya masih di zona merah.

Sementara kendala yang dihadapi sekarang adalah masih sebagian besar masyarakat kita masih percaya dengan informasi yang tidak benar/hoax tentang Covid-19.

“Sehingganya melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada kita semua agar selalu patuh dan taat terhadap aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Marilah kita bangkit dan bersatu serta mensukseskan vaksinasi demi kesehatan masyarakat. (Daily25/Ulfa)

  • Share

Dailypost Indonesia

Close