Bupati Nelson Tinjau Sejumlah Progres Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Mootilango: Capai 60 Persen

  • Share

DAILYPOST.ID, Limboto Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, turun ke lapangan melakukan peninjauan ke sejumah proyek pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan di Kecamatan Mootilango, Selasa (12/10/2021).

Setidaknya, ada beberapa kegiatan pembangunan yang ditinjau bupati, yang pada kesempatan itu juga turut didampingi sejumlah pejabat terkait seperti Kepala Dinas (Kadis) PU, Kadis Pendidikan, Kadis PMD, Kabag Pembangunan dan Camat Mootilango.

Sejumlah infrastruktur tersebut meliputi kegiatan sarana infrastruktur dasar berupa jalan, jembatan dan bendungan. Dimana peninjauan kali ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh bupati, sejak pembangunan infrastruktur tersebut dimulai.

Selain untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan sekaligus melihat kualitas pengerjaannya, peninjauan yang dilakukan bupati ini juga diharapkan dapat mendorong proses pembangunan yang sedang berjalan, agar selesai tepat waktu.

Berikutnya, pembangunan yang ditinjau bupati adalah sarana penunjang pendidikan dan sarana penunjang sektor pertanian. Dan jika ditilik, rata-rata progres pengerjaan proyek di Kecamatan Mootilango seluruhnya mencapai 60%.

Bupati mengungkapkan, adapun anggaran proyek TA. 2021 di Kecamatan Mootilango ini mencapai Rp30 miliyar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) serta dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Oleh karena itu, Bupati menyampaikan, infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah daerah diharapkan sudah dapat dinikmati oleh masyarakat tahun depan dan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan semakin memperlancar akses transportasi masyarakat setempat.

“Saya berharap tahun depan masyarakat mulai bisa memanfaatkan sejumah sarana yang disediakan pemerintah,” pungkas Bupati Nelson. (Rls/IKP/Sena)


  • Share