Komite III DPD-RI Evaluasi Program Kemensos di Kabupaten Gorontalo Utara

  • Share

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Meskipun kunjungan Menteri Sosial RI beberapa waktu lalu sedikit bermasalah, tetapi bisa menjadi semangat dan motivasi bagi pemerintah daerah untuk melaksanakan tugas-tugasnya lebih cepat dan detail lagi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, usai menerima kunjungan kerja Komite III DPD-RI, Hj. Rahmiyati Yahya, sebagai mitra Kementerian Sosial RI.

Menurut bupati, kunjungan ini dalam rangka evaluasi penyaluran seluruh program yang ada di Kementerian Sosial RI.

“Kunjungan ini juga, seiring dengan kunjungan menteri sosial beberapa waktu lalu yang meski sedikit bermasalah, tetapi bisa menjadi semangat dan motivasi bagi pemda,” ujar bupati.

Dengan adanya hal ini, bupati berharap kedepannya kinerja pemerintah bisa lebih baik lagi dan tidak bermasalah.

“Dan hari ini, DPD RI berkunjung untuk memonitoring apakah pemda sudah melaksanakan apa yang menjadi himbauan dari menteri sosial, dan nantinya ini akan input balik kepada menteri sosial bahwa Gorontalo Utara sudah melaksanakan atau belum,” lanjut Indra.

Terkait penyaluran bantuan sosial khusus untuk Kabupaten Gorontalo Utara sudah berjalan dengan baik dan mendapat respon dari menteri sosial.

“Meski ada beberapa KPM yang belum menerima haknya, dengan beberapa kendala, diantaranya karena yang bersangkutan berada di luar daerah dan lain sebagainya,” pungkas Bupati. (Daily25/ulfa)


  • Share