Pertama Kalinya, Gorut Terima Penghargaan APE dari Kementerian

  • Share

DAYPOST.ID, Gorontalo Utara – Untuk pertama kali Kabupaten Gorontalo Utara meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI tahun 2021.

Penghargaan ini diberikan secara virtual/zoom meeting di Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (13/10/2021)

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Gorontalo Utara, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Menurut bupati Indra Yasin, yang dinilai dalam hal ini adalah bagaimana pemda bisa memberikan peran kepada kaum perempuan untuk mengambil bagian dalam pembangunan.

“Oleh karena itu, semestinya tidak ada lagi prinsip bahwa perempuan hanya sebagai obyek pembangunan,” tegas bupati.

Seorang perempuan kata bupati, bisa berperan sekaligus sebagai subyek pembangunan yang harus mengambil peran, saling bahu membahu dengan kaum pria, sehingga pembangunan bisa berjalan lebih kuat lagi.

Di Gorontalo Utara sendiri, lanjut Indra Yasin, kaum perempuan telah ikut berperan dalam menjalankan pemerintahan di beberapa instansi, baik sebagai pimpinan OPD, camat dan lain sebagainya.

Sementara itu, bupati juga mengingatkan untuk tidak melupakan perlindungan terhadap anak.

“Karena anak merupakan penerus kader-kader bangsa dan mereka yang meneruskan pembangunan bangsa,” tandas bupati.

Oleh karenanya, Indra Yasin menegaskan, perhatian pemda dalam hal penanggulangan stunting, pemenuhan gizi dan pemberian ASI eksklusif sampai usia 2 tahun harus benar-benar dilaksanakan, sehingga anak-anak tumbuh sehat dan tidak kekurangan gizi. (Daily25/ulfa)


  • Share