Tingkat Vaksinasi Tinggi, Suharso Monoarfa Apresiasi Pemkab Gorontalo

  • Share
Menteri PPN Suharso Monoarfa didampingi Bupati Gorontalo memantau jalannya kegiatan vaksinasi di Sport Center. Foto: Is/PKP

DAILYPOST.ID, Limboto– Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI, Suharso Monoarfa mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam menekan penularan Covid-19 di daerah meskipun sempat terjadi kenaikan dan masuk kategori zona merah.

Hal itu diungkapkan Suharso saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gorontalo, Sabtu (09/10/2021). Menurut dia, hal tersebut dipengaruhi oleh tingkat vaksinasi masyarakat Kabupaten Gorontalo yang terbilang cukup tinggi.

“Saya dapat informasi bahwa Covid-19 disini termasuk yang rendah. Sekarang sudah melaksanakan belajar tatap muka, itu bagus pak bupati, karena sudah menekankan kepada seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi,” kata Suharso.

Suharso pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan semua jenis vaksinasi, baik itu vaksin astrazeneca, moderna dan sebagainya. Karena kata dia, semua vaksin punya tujuan sama untuk melindungi masyarakat dari virus.

“Nah, saya ingatkan begini, sebenarnya masyarakat jangan takut dengan vaksin termasuk moderna. Tidak usah khawatir karena semua vaksin punya tujuan yang sama dan kita tidak mengatakan mana yang lebih baik. Moderna juga sebenarnya harus bisa diterima,” pungkas Suharso. (Sena)


  • Share