Bupati Indra Kukuhkan Perempuan Tani HKTI, Begini Pesannya!

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Bagi seorang wanita tani, bertani tidak harus turun ke sawah. Tetapi dia mampu menggerakkan petani-petani untuk bisa bertani dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, usai mengikuti kegiatan NSLIC, sekaligus mengukuhkan perempuan tani, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) cabang Kabupaten Gorontalo Utara, periode 2021-2026, di Aula Germas, Jumat (15/10/2021).

“Saya merasa gembira hari ini, bahwa perempuan Gorontalo Utara sudah mengambil bagian dibidang pertanian,” ungkap bupati.

Bupati indra Yasin berharap, nantinya wanita-wanita tani di Gorontalo Utara bisa menjadi pendorong wanita-wanita lainnya untuk menjadi petani.

“Jadi bertani itu tidak harus ke sawah. Tetapi bagaimana memanfaatkan pekarangan rumah bisa bernilai ekonomi. Misalnya dengan tanaman hidroponik, berupa sayur-sayuran dan lain sebagainya,” ujar Indra.

Menurut bupati, perhimpunan tani Gorontalo Utara mempunyai fungsi yang multiganda.

Untuk itu Indra Yasin berharap, dengan dilantiknya perempuan tani di Gorontalo Utara, dapat segera membuat program-program jangka pendek dan jangka panjang.

“Nantinya perempuan tani juga bisa bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Gorontalo Utara,” tambah bupati.

Dengan demikian, kata bupati, ini bisa menjadi satu kekuatan untuk menggerakkan pertanian di Gorontalo Utara. (Adv/Daily25)

Bupati Indra Kukuhkan Perempuan Tani HKTI, Begini Pesannya!

  • Bagikan