Heboh Oknum Ngaku Bisa Loloskan CPNS, Nelson: Bupati pun Tidak Bisa!

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Limboto- Adanya dugaan oknum calo yang dapat meloloskan peserta tes CPNS di Gorontalo, ditanggapi serius oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Beberapa waktu lalu, Bupati Nelson pun sudah mengingatkan masyarakat, terutama peserta tes CAT CASN 2021 agar tidak percaya calo yang memberi iming-iming bisa memasukkan menjadi pegawai negeri.

“Bahwa untuk jadi PNS ini kan ada prosedurnya apalagi hari ini sudah melalui online, tidak boleh dibohongi lagi, kalau gugur ya gugur tidak ada yang bisa membantu,” tegas Nelson, Selasa (19/10/2020).

Dirinya mengingatkan agar jangan mudah terpancing ajakan atau janji-janji orang yang bisa memasukkan menjadi ASN, karena itu menyesatkan.

“Saya sudah ingatkan, kalau anda main begitu maka salah sendiri, karena yang menentukan bukan mereka, semua sistem online, setelah ujian sudah diketahui lulus atau tidak kenapa harus percaya pada orang lain?,” ujar Nelson.

Bupati pun mengaku, bahwa tidak sedikit orang yang datang kepadanya untuk melobi agar diloloskan menjadi ASN. Namun hal itu tidak diterima Bupati karena dirinya tidak bisa berbuat apa-apa dan menurutnya itu merupakan perbuatan curang.

“Bahkan saya sendiri tidak bisa, banyak sekali yang datang kepada saya, saya bupati loh, tidak bisa memang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Bupati yang juga selaku akademisi ini selalu menekankan kepada masyarakat yang ingin menjadi ASN untuk selalu belajar, latihan soal dan tentunya berdoa.

Nelson pun berharap agar oknum calo ASN tersebut ditindak tegas oleh pihak berwajib. Jika dia berstatus sebagai ASN di Kabupaten Gorontalo, Bupati tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas.

“Saya minta oknum tersebut harus dilaporkan, kalau oknum itu terkait dengan ASN saya akan beri sanksi, kalau dia pejabat saya akan nonjob,” tandas Bupati Nelson. (Daily30/Sena)

Heboh Oknum Ngaku Bisa Loloskan CPNS, Nelson: Bupati pun Tidak Bisa!

  • Bagikan