Pansus 3 Mulai Godok Ranperda Pudam Gorut

  • Bagikan

DAILYPOST.ID,Gorut-Ketua Panitia Khusus (Pansus) Ranperda tentang Perusahaan Umum Air Minum (PUDAM) Tirta Gerbang Emas Gorut, Alhamid Ishak Otoluwa mengatakan, bahwa saat ini pihakya tengah menggodok pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Alhamid saat diwawancarai di ruang kerjannya mengatakan, untuk perkembangan pembahasan Ranperda tersebut, pihaknya mengaku telah melakukan pembahasan awal Ranperda tersebut dengan mengundang jajaran Direksi Pudam.

“Untuk saat ini kami Pansus 3 sementara melaksanakan pembahasan terkait dengan Ranperda tentang Perusahaan Umum Air Minum (PUDAM) dan Ranperda yang terkait dengan pendidikan,” kata Alhamid, Kamis (14/10/2021).

Untuk mengejar target yang telah ditentukan lanjut Alhamid, pihaknya terus memaksimalkan pembahasan Ranperda Pudam tersebtut dengan pihak terkait.

“Memang dalam pembahasan terhadap 2 Ranperda tersebut, dilakukan dengan intens dan semaksimal mungkin, karena kami ada target waktu yang telah ditetapkan dalam rangka pembahasan 2 Ranperda tersebut” ujar Alhamid.

Untuk pembahasan internal Pansus 3 Alhamid menyebut telah dilaksanakan sebelumnya, bahkan sebelum pembahasan, pihak Pansus telah menyusun rencana kerja yang menjadi acuan dalam proses pembahasan.

“Sehingga apa yang dilakukan saat ini, itu disesuaikan dengan rencana kerja yang telah ditetapkan sebelumnya,” terangnya.

Setelah pembahasan internal Pansus 3, selanjutnya untuk pembahasan tersebut akan dilaksanakan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan Ranperda yang tengah dibahas.

“Olehnya OPD juga diharapkan untuk dapat bersama-sama secara maksimal melakukan pembahasan terhadap Ranperda yang menjadi tugas dan tanggungjawab tersebut” tandasnya.(Adv/Daily03/ikii)

Pansus 3 Mulai Godok Ranperda Pudam Gorut

  • Bagikan