HUT provinsi gorontalo ke 21

Lukum Diko Menangis Sambil Bersujud Dihadapan Bupati Indra Yasin, Ada Apa?

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorut- Pemandangan tak biasa tersaji pada saat pelaksanaan Rapat Paripurna KUA-PPAS yang digelar diruang sidang DPRD Gorontalo Utara (Gorut), dimana Politisi partai Golkar Lukum Diko menghampiri Bupati Indra Yasin dan bersujud dihadapan Bupati meminta agar pemerintah daerah segera melakukan normalisasi sungai yang ada di Desa Ilangata dan Desa Tolango.

” Hal ini saya lakukan bukan untuk sebuah pencitraan, ini murni saya lakukan untuk seluruh masyarakat anggrek yang kemarin mereka menangis, menatap lahan kebun mereka yang porak-poranda dihantam banjir bandang, air mata yang keluar dihadapan Bupati, bukan air mata saya, itu air mata seluruh masyarakat anggrek, yang menginginkan agar sungai Ilangata dan Tolango yang menjadi penyebab banjir bisa segera di normalisasi,” kata Lukum Diko, Selasa (23/11/2021).

Normalisasi sungai kata Lukum jauh-jauh hari sudah pernah disampaikan melalui beberapa momen, mulai dari pelaksanaan Musrenbang, pelaksanaan Reses, dan peninjauan oleh pejabat berwenang, akan tetapi sampai dengan saat ini, normalisasi sungai yang menjadi aspirasi prioritas dari masyarakat anggrek tidak pernah di realisasikan.

“Ini sudah berkepanjangan, malah yang sekarang ini, jalur sungai sudah mengarah ke pemukiman warga, dan itu sangat berbahaya kalau curah hujan sedang tinggi,” ujar Lukum.

“Kita akan tunggu realisasi janji dari Bupati, yang katanya 2022 nanti normalisasi sungai akan segera dikerjakan, dan kalau di tahu 2022, Bupati kembali ingkar janji, saya orang pertama yang tidak akan percaya lagi apa yang disampaikan oleh Bupati Indra Yasin,” tegasnya. (Adv/Daily03)

Lukum Diko Menangis Sambil Bersujud Dihadapan Bupati Indra Yasin, Ada Apa?

  • Bagikan