HUT provinsi gorontalo ke 21

Normalisasi Sungai Tolango Mendesak, Lukum Diko: Jika Ada Konsekuensi Hukum, Saya Siap Dipenjara !!!

  • Bagikan
Lukum Diko Kembali Menagis Pada Saat Rapat Pembahasan Penanganan Banjir, di Ruang Tinepo Kantor Bupati Gorut, Kamis (25/11/2021)

DAILYPOST.ID,Gorut- Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko kembali menangis pada saat Rapat Pembahasan Solusi Penanganan Banjir yang digelar yang dipimpin langsung Wakil Bupati Thariq Modanggu di ruang Rapat Tinepo, Kantor Bupati Gorut, Kamis (25/11/2021).

Lukum Diko usai mengikuti rapat mengaku tak kuasa menahan haru, jika mengingat kembali penderitaan masyarakat Desa Ilangata dan Tolango yang mengalami kerugian pada saat banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Kenapa saya menangis? karena ini masalah darurat, yang seharusnya persoalan normalisasi sungai itu bisa segera dikerjakan, tapi apa daya, masih banyak proses yang harus dilalui, dan itu sangat sulit diwujudkan di tahun ini,” kata Lukum Diko.

Ketua Fraksi Golkar ini juga menegaskan, jika pada proses pembebasan lahan mangrove yang menjadi penyebab banjir di kecamatan Anggrek, mempunyai konsekwensi hukum kedepannya, dirinya siap di penjara, asalkan normalisasi sungai di Desa Tolango dan Ilangata sesegera mungkin dikerjakan.

“Di hadapan Wakil Bupati dan juga Forkompimda dengan tegas tadi saya katakan, saya orang pertama yang siap di penjara, kalau normalisasi sungai itu mempunyai konsekwensi hukum, saya siap membuat pernyataan. Saya tidak ingin ada rakyat saya yang tenggelam ketika terjadi banjir,” ujar Lukum.

Anggaran yang sudah tersedia kata Lukum, seharusnya membuat pemerintah daerah segera mengambil langkah cepat, untuk melaksanakan normalisasi sungai yang ada di Kecamatan Anggrek.

“Anggarannya sudah ada, kenapa masih mau menunggu tahun depan lagi. Saya paham betul kita berada di negara hukum, tapi di sisi lain rakyat sangat membutuhkan langkah cepat dari pemerintah daerah, tidak ada gunanya kita sebagai pejabat yang dipilih rakyat, kemudian kita tidak bisa mengatasi persoalan ini” tukas  Lukum.(Adv/Daily03)

 

Normalisasi Sungai Tolango Mendesak, Lukum Diko: Jika Ada Konsekuensi Hukum, Saya Siap Dipenjara !!!

  • Bagikan