Bersama Pemda, PT. Bank Sulutgo Cabang Tilamuta Gelar Sosialisasi Kasda Online Desa | DAILYPOST.ID
Advetorial

Bersama Pemda, PT. Bank Sulutgo Cabang Tilamuta Gelar Sosialisasi Kasda Online Desa

DAILYPOST.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo melalui Dinas Sosial Dan PMD bekerjasama dengan PT. Bank Sulutgo Cabang Tilamuta menggelar Sosialisasi tentang Kasda Online Desa dan Pengelolaan Keuangan Desa secara Non Tunai.

Sosialisai yang mengusung tema “Membangun Bersama untuk mewujudkan tata kelola keuangan desa yang efisien, transparan dan akuntabel” bertempat di pendopo Kantor Bupati, Selasa (08/09/2020).

Kegiatan kali ini dibuka oleh Wakil Bupati Ir. H. Anas Jusuf, dan turut dihadiri Kepala Divisi Bank SulutGo Manado, Kepala Cabang Tilamuta, Mereyke Kamaru, Kepala Inspektorat, Musafir Bempah, Kadis Sosial dan PMD, Fatlina Podungge, Asisten I Roswita Manto, serta para Camat dan Kepala-kepala Desa, Sekretaris Desa, serta Bendahara Desa se-Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya Wakil Bupati, Anas Jusuf menyampaikan “Sosialisasi kali ini sangatlah penting, karena dengan adanya dana desa ini pengelola keuangan desa harus sesuai dengan peraturan yang berlaku” kata Wabup Anas.

“Apa lagi saat ini Pemerintah Kabupaten Boalemo Pemegang saham ke tiga di Bank Sulutgo, setelah Pemprov Sulawesi Utara dan Bank Mega Corporation. Mari kita gunakan Bank SulutGo sebagai tempat transaksi untuk anggaran yang bersumber dari pemerintah.” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank SulutGo Tilamuta Mereyke Kamaru menjelaskan, kelebihan dari Kasda Online ialah bisa secara daring dan real time.

“Kapan saja dan dimana saja dalam jaringan internet. Ini memudahkan proses pengelolaan keuangan sehingga mendorong transparansi dan akuntabilitas . . .
. . . pemerintahan desa,” tuturnya. (adv/daily07/wulan)

Baca Juga:  Setiap Desa Punya Sejuta Potensi, Nelson: Berdayakan Secara Inovatif dan Sekreatif Mungkin
Comments

Popular Post

To Top
%d blogger menyukai ini: