Bersiap Hadapi 'New Normal', Ini Kata Rektor Universitas Gorontalo | DAILYPOST.ID
Advetorial

Bersiap Hadapi ‘New Normal’, Ini Kata Rektor Universitas Gorontalo

DAILYPOST.ID- Menghadapi era new normal atau kehidupan baru yang dihadapi karena adanya pandemi COVID-19, dunia pendidikan menghadapi dilema sistem pembelajaran, dari manual menjadi digital.

Untuk diketahui, semenjak Presiden Joko Widodo mengumumkan untuk melakukan segala kegiatan di rumah seperti Work From Home (WFH) dan Study From Home (SFH), kebijakan pendidikan dalam masa pandemi membuat instansi pendidikan baik dari tingkat dasar hingga perkuliahan harus bergerak cepat dalam memulai pembelajaran digital.

Kondisi tersebut mengubah kebiasaan mahasiswa yang biasanya produktif sesuai dengan target perkuliahan menjadi ‘kaum rebahan’ yang cenderung menghabiskan waktu berselancar di internet.

Namun demikian, perguruan tinggi di Gorontalo masih menunggu panduan resmi pemerintah. Salah satunya Universitas Gorontalo (UG).

“Terkait penerapan New Normal, pemerintah tentu sudah mengkajinya dari berbagai aspek, sehingga saya kira pihak kampus juga akan menyesuaikan dengan itu,” kata Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH, Selasa (02/06/2020).

Ibrahim menyampaikan, seperti apa yang dikatakan Presiden Joko Widodo sebelumnya bahwa masyarakat harus berdamai dengan Corona. Menurutnya, ini adalah hal yang baik karena bertujuan untuk mendongkrak kembali kegiatan ekonomi.

“Tentu ada sentra-sentra ekonomi yang harus diaktifkan, namun yang harus kita perhatikan adalah protap yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan,” imbuhnya.

Menurut Rektor, dengan adanya pemberlakuan normal juga tak menutup kemungkinan untuk mengembalikan aktivitas kampus seperti biasanya.

Pada prinsipnya, pihak kampus akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan Kementerian Kesehatan diantaranya, menyiapkan sarana cuci tangan, wajib menggunakan masker, pembatasan jumlah mahasiswa di dalam kelas dan sebagainya.

“Bagi yang memberlakukan itu tentu harus ada persiapan-persiapan yang harus dilakukan, dimana ada syarat-syarat yang harus dipenuhi sesuai dengan protokol yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan,” pungkasnya. (Daily08)

 

Baca Juga:  UG Gelar Penarikan Mahasiswa KKP Angkatan XXI Secara Online, SATPEL: Maaf Atas Segala Keterbatasan

#UniversitasGorontalo #Headlines #Headline #KampusGorontalo #UG #Newnormal #DailypostID

$second_half_content = implode(' ', array_slice($content, $halfway_mark));
Comments

Popular Post

To Top