Berstatus Mahasiswa UG, Ketua Bawaslu Gorontalo Selesai Ikuti Ujian Tahap Akhir | DAILYPOST.ID
Advetorial

Berstatus Mahasiswa UG, Ketua Bawaslu Gorontalo Selesai Ikuti Ujian Tahap Akhir

DAILYPOST.ID- Proses akademik di Fakultas Hukum Universitas Gorontalo (UG) telah memasuki tahap ujian akhir atau ujian tutup skripsi untuk Tahun Akademik 2019-2020.

Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Jaharudin Umar mengikuti Ujian Seminar Hasil di Universitas Gorontalo (UG), Selasa (02/06/2020).

Jaharudin Umar merupakan salah satu mahasiswa tahap akhir Fakultas Hukum UG.

Dekan Fakultas Hukum Dr. Yusrianto Kadir SH, MH mengaku, dalam kondisi pandemi saat ini memang proses ujian sedikit terhambat.

“Makanya sampai dengan tanggal ini itu baru sekitar 3 orang yang ujian dan hasil termasuk ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar,” ungkap Yusriyanto.

Selama proses pembimbingan, Yusri selaku dosen pembimbing mengaku memanfaatkan aplikasi daring.

“Jadi setiap peneliti mengirim file-file ke dosen pembimbing, kemudian dosen pembimbing melakukan koreksi kemudian secara interaktif menggunakan media zoom meeting untuk proses pembimbingan,” terangnya.

Dan kini telah masuk pada ujian Seminar hasil yang dikakukan secara tatap muka, akan tetapi menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami sudah menyediakan ruang ujian yang sangat representatif yang luas. Jadi, posisi penguji, penilai, moderator sama teruji itu diterapkan protokol kesehatan, yaitu dengan cara menggunakan masker, hand sanitizer dan tersedia tisu basah,” imbuhnya.

“Dan dalam proses ujian setelah ujian tidak ada sesi foto bersama yang saling berdekatan tidak ada sesi jabat tangan, seperti itu yang tadi sudah kami lakukan dalam ujian kali ini,” papar Yusriyanto. (Daily08/ty)

 

#dailypostID #headline #headlines #UniversitasGorontalo #KetuaBawaslu #KampusGorontalo

Baca Juga:  Pemkab Gorut Miliki Warning Receiver System, Ridwan Yasin: Terima Kasih BMKG
$second_half_content = implode(' ', array_slice($content, $halfway_mark));
Comments

Popular Post

To Top