HUT provinsi gorontalo ke 21

DPW Kerabatan Melayu Bedagai Pesisir Sukses Gelar Maulid Nabi 1443 H

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Serdang Bedagai – DPW Kerabatan Melayu Bedagai Pesisir menggelar perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara itu digelar di Rumah Dinas Camat Tanjung Beringin, Jalan Pahlawan, Desa Pekan Tanjung Beringin,Kabupaten Serdang Bedagai, Senin malam (23/11/2021)

Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW yang mengambil tema “Jadikan Rasulullah SAW sebagai Suri Tauladan” ini diisi dengan sholawatan serta ceramah yang disampaikan Ustadz Syihabuddin Jalil dari Kodya Tebing Tinggi.

Selain bentuk rasa syukur dan mempererat silaturahmi, perayaan maulid nabi ini sebagai bentuk konsisentrasi untuk mentauladani kehidupan nabi.Hal ini disampaikan Ketua DPW Kerabatan Melayu Bedagai Pesisir
Kabupaten Serdang Bedagai, Indah Perkasa, kepada awak media.

Dalam sambutannya lagi Ketua DPW,Indah Perkasa mengatakan “Tujuan di bentuknya Kerabatan Melayu Bedagai Pesisir untuk mengembalikan ke khasan budaya melayu yang ada di pesisir Bedagai yang sekarang ini budaya Melayu sudah mulai terkikis oleh jaman,”ungkap Ketua.

“Saya berharap para generasi muda yang ada di Bedagai dan daerah pesisir umumnya mari sama-sama selalu mencintai budaya melayu dengan cara melestarikannya sebagai identitas diri kita di tanah melayu negeri beradat ini,”jelasnya.

Dikatakannya, banyak tugas yang belum diselesaikan dalam menjaga dan melestarikan adat dan budaya Melayu ini oleh karenanya dukungan,kebersamaan dan kekompakan.Kontribusi seluruh pengurus dan masyarakat untuk tetap solit adalah modal utama majunya Kerabatan Melayu Bedagai Pesisir yang berjalan seusai aturan yang berlaku,”pungkas Ketua.

Di akhir kata sambutan Ketua Kerabatan Melayu Bedagai Pesisir sampaikan pantun “Hidup ini tidak abadi,Semuanya akan berkesudahan
Dengan memperingati maulid nabi,
Semoga mendapat contoh dan suri tauladan”
“Kalau lencana sudah tersemat,
Terlihat indah dan juga gagah,
Karena kelahiran nabi Muhammad,
Hidup menjadi penuh anugrah”

Hadir dalam rangka memperingati Maulid Nabi seluruh pengurus Kerabatan Melayu Bedagai Pesisir,Ketua MUI Tanjung Beringin Ustd.Zulkifli Ahmad,Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama, juga dihadiri Muspika Plus Kecamatan Tanjung Beringin,serta undangan lainnya. (Aripin)

DPW Kerabatan Melayu Bedagai Pesisir Sukses Gelar Maulid Nabi 1443 H

  • Bagikan