HUT provinsi gorontalo ke 21

Peringati Upacara Hari Kesehatan Nasional, Bupati Sergai: Tingkatkan Layanan Kepada Korban Banjir

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Serdang Bedagai – Bupati Serdang Bedagai ( Sergai ), Darma Wijaya menjadi Pembina upacara Hari Kesehatan Nasional ke 57 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (22/11/2021). Upacara dilaksanakan di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

Saat membacakan teks Pancasila, Bupati yang menjadi Pembina Upacara tidak menggunakan teks. Dengan suara lantang ia mengucapkan pancasila dengan lancar.

Dalam arahannya, Bupati mengajak seluruh pihak terutama tenaga kesehatan untuk maksimal melayani masyarakat khususnya ditengah pandemi Covid-19. Ia meminta agar vaksinasi segera di kejar karena hingga akhir tahun ini, herd immunity 70 persen harus tercapai.

“Ada beberapa kecamatan yang belum tercapai, salah satunya Kecamatan Perbaungan, Tanjung Beringin dan Pantai Cermin. Saya minta agar vaksinasi ditingkatkan melalui program door to door,”ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja Camat Dolok Masihul, yang mampu menggandeng Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan jajaran sehingga angka vaksinasi tinggi.

“Ini harus dicontoh daerah lain, bagaimana kita menggandeng Kapus, Kades dan stakeholder lainnya dalam percepatan vaksinasi. Sehingga 2022 kita tidak lagi membahas covid, namun bagaimana percepatan pemulihan ekonomi,”tambahnya.

Dalam kesempatan itu, sang Pembina juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan dan pihak yang terkait karena sudah menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19.

“Kita saat ini sudah masuk level 1. Namun jangan terbuai, vaksinasi tetap harus dikejar meskipun saat ini alam sedang tidak berpihak karena banjir. Saya minta seluruh tenaga kesehatan untuk memberikan layanan kepada korban banjir. Saya minta agar tidak ada lagi pengungsi yang sakit di tenda. Jika sakit, bawa saja ke Rumah Sakit,”tegasnya.

Saat ini, ada 5 Kecamatan yang terdampak banjir, yaitu kecamatan Sei Rampah, Tanjung Beringin, Dolok Masihul, Tebing Tinggi dan Sipispis.

“Berdasarkan informasi dari BMKG, curah hujan masih tinggi. Banjir kita khawatirkan meluas khususnya ke Kecamatan Bandar Khalipah. Masyarakat dan seluruh pihak harus tetap waspada. Camat dan Kades, jaga wilayahnya masing-masing,”tandasnya.

Upacara Hari Kesehatan Nasional ke 57 tingkat Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dirangkai dengan penyerahan piala dan sertifikat kepada puskesmas yang ya g menang lomba. Dilanjutkan penyematan selempang dan rompi duta TBC kepada Ketua TP PKK Ny. Rosmaida Darma Wijaya dan duta stunting kepada Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan.

Selain itu juga pemotongan nasi tumpeng sebagai puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57.( Aripin )

Peringati Upacara Hari Kesehatan Nasional, Bupati Sergai: Tingkatkan Layanan Kepada Korban Banjir

  • Bagikan