Keliling Area Blok Plan, Hamzah Sidik Sidak Sejumlah OPD

  • Bagikan

DAILYPOST.ID,Gorut – Dalam rangka fungsi pengawasan terhadap kinerja dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Wakil Ketua DPRD Gorut Hamzah Sidik Djibran melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa Kantor OPD.

Hamzah SIdik saat diwawancarai mengatakan, sidak yang dilakukan ini, dalam rangka menindaklanjuti keluhan dari masyarakat terkait dengan beberapa pelayanan admininstrasi yang dinilai tidak maksimal.

“Banyak keluhan dari masyarakat tentang pelayanan yang kurang maksimal di beberapa OPD contohnya seperti Disdukcapil Gorut, makanya saya tindak lanjut dengan cara sidak begini,” kata Hamzah Sidik, Rabu (15/12/2021).

Dalam sidak tersebut lanjut Hamzah, ada beberapa kendala yang dihadapi terkait dengan kurang maksimalnya pelayanan yang ada di Disdukcapil Gorut, seperti kendala jaringan yang tidak stabil, dan petugas ataupun operator yang tidak hadir.

“Seharusnya Disdukcapil segera mengambil langkah antisipatif ataupun dapat menggunakan skema pelayanan yang harus sesuai dengan SOP dalam pengurusan tersebut,” ujar Hamzah.

Banyaknya kendala yang dihadapi kata Hamzah, seharusnya bisa diantisipasi oleh Disdukcapil agar kemudian hal tersebut tidak menjadi kendala dalam memaksimalkan pelayanan yang ada.

“Jangan malah yang seharusnya pengurusan akta dan lain-lain hanya dapat memakan waktu 20 menit saja, malah sebaliknya bisa mengalami keterlambatan sampai dengan berminggu – minggu maupun sebulan lamanya,” tandasnya.(Adv/Daily03)

 

 

Keliling Area Blok Plan, Hamzah Sidik Sidak Sejumlah OPD
  • Bagikan