HSP 2021, Pemuda Motihelumo Tanam 1000 Pohon Tabebuya

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorut- Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, banyak hal positif yang di gelar oleh para pemuda di Provinsi Gorontalo termasuk para pemuda yang ada di Desa Motihelumo, Kecamatan Sumalata.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93, para pemuda Desa Motihelumo bersama Mahasiswa KKN Tematik UNG menggelar kegiatan penanaman 1000 pohon jenis Tabebuya berlokasi di kawasan pengembangan Agrowisata Transmigrasi Motihelumo.

Kepala Desa Motihelumo, Ismet Gobel saat diwawancarai mengatakan, untuk lokasi penanaman 1000 pohon jenis Tabebuya tersebut di pusatkan pada 3 lokasi.

“Penanaman pohon jenis Tabebuya ini kami pusatkan di 3 lokasi, pertama di sekitar kawasan transmigrasi, kedua di pesisir pantai, dan ketiga di sepanjang jalan menuju lokasi kawasan transmigrasi,” Kata Ismet Gobel, Kamis (28/10/2021).

Sementara itu, pendamping Kawasan Transmigrasi Motihelumo, Rifal Puluhulawa menjelaskan, penanama 1000 pohon Tabebuya ini sebagai bentuk refleksi semangat kepemudaan, serta bentuk kecintaan pemuda dalam melestarikan lingkungan.

“Selain untuk melestarikan lingkungan, hal ini juga kita lakukan untuk mengembangkan kawasan agrowisata kawasan transmigrasi Motihelumo,” tandasnya.(Daily03)

HSP 2021, Pemuda Motihelumo Tanam 1000 Pohon Tabebuya

  • Bagikan