HUT provinsi gorontalo ke 21

Pj. Sekda Gorut Buka Launching Gerakan Infaq 2000

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), menggelar launching gerakan infaq 2000, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pj. Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorut, Suleman Lakoro, dan dihadiri oleh ketua baznas Provinsi Gorontalo, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gorut dan juga unsur TNI-POLRI.

Baznas yang merupakan lembaga pemerintah non struktural, mendapat apresiasi dari pemerintah daerah, dan mendukung sepenuhnya terhadap program-program yang dilakukan oleh baznas, terutama dalam hal pengumpulan zakat dari ASN.

“Nantinya bupati akan mengeluarkan edaran untuk para ASN untuk wajib hukumnya menyetor zakat, infaq dan sedekah. Sebab, dari 2.500 ASN, baru sebagian yang memenuhi kewajibannya,” ungkapnya.

Sesuai dengan apa yang diamanatkan bupati, kata Suleman, yakni diharapkan kepada jajaran baznas agar menjadi pengelola zakat yang amanah, profesional guna meningkatkan kesejahteraan umat.

Berikutnya, meningkatkan kesadaran umat untuk berzakat, melaksanakan manajemen pengelolaan zakat secara profesional, amanah dan transparan.

Dan yang terakhir, kata Suleman, memaksimalkan peran zakat dalam menanggulangi kemiskinan di Gorut. (Adv/Daily25)

Pj. Sekda Gorut Buka Launching Gerakan Infaq 2000

  • Bagikan