Dikunjungi BAN-PT, Fakultas Kehutanan UG Resmi Terakreditasi B | DAILYPOST.ID
Advetorial

Dikunjungi BAN-PT, Fakultas Kehutanan UG Resmi Terakreditasi B

DAILYPOST.ID – Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Gorontalo (UG) telah resmi memiliki akreditas dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam akreditasi Program Studi S1 Kehutanan.

Surat Keputusan (SK) No. 6361/SK/BAN-PT/Ak-PKP/S/X/2020 dari BAN-PT menyatakan Program Studi Kehutanan Fakultas Kehutanan Universitas Gorontalo terakreditasi B dari tanggal 13 Oktober 2020 sampai 13 Oktober 2025.

Dekan Fakultas Kehutanan Dr. Bahtiar, SP., MP., mengaku bangga dan merasa capaian ini adalah anugerah bagi Fakultas Kehutanan karena SK akreditas sempat tertunda cukup lama dikarenakan Covid-19 dan beberapa kendala lainnya.

“Dengan adanya SK ini maka Program Studi Kehutanan sudah bisa dinyatakan sebagai Program Studi yang legal dari sisi pelaksanaan program akademik. Namun, bukan berarti kemarin-kemarin tidak legal, hanya tertunda saja,” tuturnya, Kamis, (15/10/2020).

Selain itu, Bahtiar berharap dengan ada atau tidaknya SK ini Fakultas Kehutanan tetap bisa berkembang dengan baik karena Fakultas Kehutanan UG merupakan Fahutan satu-satunya di bagian Sulawesi Utara.

Dekan Fahutan UG-pun menyatakan bahwa perlu kerja keras untuk sampai pada tahap ini, karena kebanyakan mahasiswa menganggap Fakultas Kehutanan sebagai fakultas yang biasa-biasa saja, padahal butuh mental dan keberanian yang kuat karena berkaitan langsung dengan alam dan lingkungan.

“Harapan saya dengan adanya SK ini Fakultas Kehutanan lebih bisa melebarkan sayap, lebih eksis, bisa menjadi salah satu penopang dari Universitas Gorontalo secara umum karena peran Fakultas Kehutanan juga tidak main-main,” ujar Dekan Fakultas Kehutanan. (Daily16/Sari)

$second_half_content = implode(' ', array_slice($content, $halfway_mark));
Comments

Popular Post

To Top