Gorut Punya 582 Hewan Kurban Tahun Ini, Ridwan Yasin: Alhamdulillah! | DAILYPOST.ID
Daerah

Gorut Punya 582 Hewan Kurban Tahun Ini, Ridwan Yasin: Alhamdulillah!

DAILYPOST.ID, Gorut – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) memiliki 582 ekor hewan kurban yang siap disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi.

Sekda Gorut, Ridwan Yasin saat ditemui sejumlah awak media mengatakan, keseluruhan hewan kurban tersebut terbagi di 11 kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Gorut.

“Secara keseluruhan untuk sapi berjumlah 564 ekor dan kambing 18 ekor sehingga totalnya 582 ekor. Alhamdulillah jumlahnya terbilang cukup banyak, dan Insya Allah di tahun depan dapat ditingkatkan lagi, lebih banyak lagi masyarakat kita yang berkurban,” urai Sekda Ridwan.

Dirinya meyakini, pandemi covid-19 ini tidak mengurungkan niat dan semangat masyarakat dalam berkurban.

“Meski di hari raya Idul Adha kali ini kita menghadapi pandemi Covid-19, tapi kami yakin dan berharap bahwa masyarakat yang akan melaksanakan kurban tidak terpengaruh dengan hal itu,” ucapnya.

Disampaikan juga, bahwa pelaksanaan Salat Idul Adha nanti tetap mengacu pada protokol kesehatan dan berdasarkan surat edaran bupati.

“Memang bapak bupati telah mengeluarkan surat edaran tentang tempat-tempat pelaksanaannya. Namun demikian, kita tetap menantikan juga petunjuk-petunjuk dari Kementerian Agama RI, Provinsi Gorontalo, maupun Kabupaten Gorut sampai dengan dua atau tiga hari sebelum dilaksanakan Salat Idul Adha,” pungkasnya. (daily02)

Comments

Popular Post

To Top
%d blogger menyukai ini: