BPK Periksa Keuangan Pemkab Gorontalo Utara, Indra Yasin: Ini Hal Positif!

  • Bagikan
BPK Periksa Keuangan Pemkab Gorontalo Utara, Indra Yasin: Ini Hal Positif!

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) provinsi, kembali melakukan pemeriksaan evaluasi keuangan daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan tersebut merupakan pemeriksaan secara berkala di setiap daerah.

Ditemui usai melakukan pertemuan dengan tim audit BPK, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, hal ini positif, bahkan sangat baik dilakukan. Sebab, jika setiap ada evaluasi, maka keuangan daerah akan semakin baik.

“Ini baik untuk pengelolaan keuangan. Jika dievaluasi secara berkala, maka akan semakin teratur. Dan dampaknya positif terhadap status Opini WTP yang kita sandang saat ini. Insya Allah ke depan WTP bisa dipertahankan lagi,” ujar Indra.

Dengan menyandang WTP yang sudah enam kali diraih, bupati meyakini bahwa Gorontalo Utara bisa kembali meraih kembali WTP berikutnya, jika pengelolaan keuangan daerah berjalan dengan baik.

“Dan tentu saja kami tidak bisa bekerja sendiri, harus ada yang memberikan masukan dan koreksi, terutama dari institusi yang berwewenang yakni BPK,” ungkap bupati.

Selanjutnya, kata Indra Yasin, BPK akan mendalami masalah peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Mungkin ada obyek-obyek peningkatan PAD. Dan kalau ada rekomendasi, tentu pemerintah daerah akan ada aturan atau pedoman dalam hal peningkatan PAD,” tandas bupati. (Adv/Daily25)

BPK Periksa Keuangan Pemkab Gorontalo Utara, Indra Yasin: Ini Hal Positif!

  • Bagikan