Pj. Sekda Gorut: Kebijakan Pemda dalam Menyusun Dokumen Menjadi Kompas Bagi OPD dalam Melaksanakan Program

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Penjabat (pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, Suleman Lakoro, menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Presentasi Laporan Antara, yang dilaksanakan di D’Qta Aja Resto jalan Bali Kota Gorontalo, Selasa (19/10/2021).

Terkait dengan penyusunan dokumen yang merupakan rencana besar kedepan yang berkaitan dengan pemukiman, Suleman Lakoro mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan yang sangat strategis.

Menurut Pj. Sekda, meski penduduk Gorontalo Utara belum terlalu padat, tetapi pemda akan tetap berupaya menyusun dokumen perencanaan ke depan.

“Hal ini dalam rangka pemenuhan agar supaya kita memilki dokumen yang paripurna sebagai dasar agar pihak terkait memberikan anggaran,” ujar Pj Sekda.

Khusus untuk wilayah pelabuhan anggrek, sudah melaksanakan kerjasama melalui Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), yang pembangunannya akan dimulai pada tahun ini.

Tidak menutup kemungkinan, kata Suleman, akan terjadi penambahan jumlah penduduk di wilayah pelabuhan anggrek.

“Dan hari ini, kita sudah menyusun dokumennya, sehingga kedepannya sudah bisa ditata wilayah tersebut sesuai dengan peruntukannya. Dan nantinya bisa sinergi dengan tata ruang yang saat ini sementara direvisi,” tegas Suleman.

Pj Sekda juga berharap, agar supaya dokumen nantinya bisa disusun secara sempurna sesuai dengan kerangka acuan yang diberikan oleh dinas terkait.

“Terkait dengan penyusunan dokumen ini, tentunya memerlukan kebijakan-kebijakan pemda, dan ini juga bisa menjadi kompas buat kita, terutama bagi dinas teknis, sebagai acuan untuk bisa melakukan program-program kerja di lintas sektor maupun oleh dinas terkait,” pungkas Suleman. (Adv/Daily25)

Pj. Sekda Gorut: Kebijakan Pemda dalam Menyusun Dokumen Menjadi Kompas Bagi OPD dalam Melaksanakan Program

  • Bagikan