Wabup Hendra Hemeto Minta Karya Seni Mural Tidak Dipolitisasi

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Limboto- Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo yang ke 348 diwarnai dengan Lomba Mural dan Grafity yang diselenggarakan di Taman Budaya Limboto sejak tanggal 25 November.

Lomba Mural dan Graffity tersebut pun diikuti oleh masyarakat umum. Namun, tampak satu lukisan yang menarik perhatian warga media sosial (warganet).

Bag peramal, unggahan warganet itu mengira-ngira lukisan yang dibuat peserta lomba itu menandakan renggangnya hubungan antara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Hendra Hemeto.

Dirinya seakan “mengejek” lukisan yang hanya tergambar wajah Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Ketua PKK kabupaten Fory Naway itu sengaja dibuat karena hubungan koalisi PPP dan Golkar sedang tidak harmonis.

“Memang bo so suka sandiri am,, bolo warna kuning yang ada depe orang so tidak ada,” ujar warganet dalam unggahannya yang disertakan dengan foto lukisan mural.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto meminta warga untuk tidak mudah terpancing isu-isu murahan seperti itu.

Dirinya mengingatkan agar lukisan masyarakat lewat karya seni mural itu tidak dipolitisasi.

“Saya kira itu bagian dari isu sekarang yang berkembang dan saya sudah sampaikan untuk tidak terpancing, karena memang pada kenyataannya hubungan saya dengan pak Nelson baik-baik saja,” ujarnya dalam pesan whatsapp.

“Saya rasa tidak ada kaitannya, karena mural itu adalah kreasi dan inovasi seniman untuk menumpahkan kemampuan mereka lewat gambar. Jadi jangan dikait-kaitkan dengan koalisi,” sambung Hendra. (Daily01)

 

Wabup Hendra Hemeto Minta Karya Seni Mural Tidak Dipolitisasi
  • Bagikan