15.000 Sertipikat Tanah Diserahkan untuk Rakyat Gorontalo

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Kota Gorontalo – Kementerian ATR/BPN serahkan sertipikat tanah untuk masyarakat Provinsi Gorontalo. Penyerahan tersebut dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Gorontalo dan terhubung secara virtual dengan Menteri ATR/Ka BPN Nasional, Selasa (14/12/2021).

Sertipikat tanah diserahkan secara simbolis kepada 50 orang penerima oleh Gubernur Gorontalo, Wali Kota Gorontalo dan Kepala Kanwil BPN Gorontalo.

Kanwil BPN Gorontalo, Wartomo mengatakan sebanyak 15.000 sertipikat tanah  telah dibagikan kepada masyarakat Gorontalo di lima kabupaten satu Kota.

“Kota Gorontalo 13 sertipikat,  Kabupaten  Gorontalo 4000,  Boalemo dan Pohuwato masing-masing 3000,  Kabupaten Bone Bolango 700, Gorontalo Utara 4287,” Wartomo.

Dalam kurun waktu 56 tahun, tambah Wartomo, bidang tanah  yang terdaftar di Provinsi Gorontalo baru 46%.

Dengan adanya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL, telah berhasil secara signifikan mempercepat pendaftaran tanah di Provinsi Gorontalo.

“Dengan adanya program PTSL yang baru berjalan 5 tahun sejak tahun 2017 sampai dengan saat ini telah terdaftar ketambahan 133.476 bidang atau sebanyak 23%.”

Sementara itu, Rusli Habibie menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Mentri ATR/Ka BPN Nasional atas penyerahan sertipikat hak atas tanah kepada Rakyat Gorontalo.

“Kami ucapkan terimakasih, pak. Kita bisa lihat sumringahnya senyumannya rakyat Gorontalo yang telah mendapatkan penyerahan sertipikat hari ini,” ucap Rusli. (Daily32/GitaRauf)

Artikel 15.000 Sertipikat Tanah Diserahkan untuk Rakyat Gorontalo dimuat melalui news.dailypost.id.

15.000 Sertipikat Tanah Diserahkan untuk Rakyat Gorontalo
  • Bagikan