9 Desa di Gorontalo Utara Dapat Bantuan BTS Indosat dari Kemenkominfo

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, melakukan penandatanganan Perjanjian Pinjam Pakai Lahan (P3L) untuk pembangunan Base Transceiver Station (BTS) bersama pihak Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika (kominfo) Republik Indonesia (RI), Senin (13) 12/2021).

Penandatanganan P3L untuk tahun pembangunan 2021 yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta itu, akan dibangun di 9 titik yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara.

9 titik yang menjadi lokasi pembangunan BTS itu adalah, Desa Koluwoka, Tolitehuyu, Limbato, Wapalo, Dunu, Tudi Putiana, Tenilo, Buata, dan Desa Datahu.

“Jadi kesembilan titik ini menggunakan format pinjam pakai, yang artinya bantuan dari kominfo ini dibangun diatas lahan yang disediakan oleh pemerintah daerah (pemda) dan karenanya diadakan perjanjian pinjam pakai selama 5 tahun. Dan setelah itu bisa diperpanjang lagi,” kata wabup.

Menurut Wabup, dengan adanya bantuan ini, bahwa Gorontalo Utara relatif yang selama ini bermasalah blank spot, diharapkan akan teratasi dengan dibangunannya 9 BTS.

“Dan semua formatnya seperti di Papualangi itu adalah Indosat, maka yang ada di 9 titik adalah Indosat,” tandasnya.

Lebih lanjut Thariq Modanggu berharap, bahwa pembangunan 9 BTS akan segera rampung. Untuk saat ini pembangunan BTS di Desa Limbato akan selesai. Sementara di 8 titik pembangunannya baru akan dimulai.

“Kita berharap bahwa pembangunan ini akan berjalan dengan lancar. Sehingga kendala jaringan yang selama ini dialami oleh masyarakat bahkan pemerintah daerah sampai pemerintah desa bisa diatasi,” Ujarnya.

Wabup juga bersyukur mendapatkan bantuan dari bakti kominfo, dan berharap agar pemerintah dan masyarakat untuk menjaga fasilitas yang sudah dibangun, dan juga membantu kelancaran pembangunan 9 BTS.

“Karena bagaimanapun fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh kita, baik masyarakat maupun pemerintah daerah,” tandasnya.

Dengan adanya bantuan ini, kata wabup, tidak lama lagi bahwa kegiatan-kegiatan pembangunan akan semakin lancar, karena ditunjang oleh infrastruktur bidang telekomunikasi yang nantinya bisa berjalan dengan baik. (Adv/Daily25)

Artikel 9 Desa di Gorontalo Utara Dapat Bantuan BTS Indosat dari Kemenkominfo dimuat melalui news.dailypost.id.

9 Desa di Gorontalo Utara Dapat Bantuan BTS Indosat dari Kemenkominfo
  • Bagikan