Aduan Masyarakat Tolinggula Soal Air Bersih Direspon Dirut PUDAM Gorut

  • Bagikan

DAILYPOST.ID,Gorut-Banyaknya permintaan pemutusan saluran pipa air bersih dari warga masyarakat Kecamatan Tolinggula yang menyatakan sudah tidak mampu lagi membayar iuran air bersih, langsung mendapatkan respon dari Ketua Fraksi Golkar DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Lukum Diko.

Menyikapi aduan tersebut, Lukum Diko yang juga anggota Komisi 2 DPRD Gorut itu, segera memanggil Direktur PUDAM Gorut Famly Mayango untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat Tolinggula yang disampaikan melalui agenda Reses beberapa pekan kemarin.

“Setelah kita dari Fraksi Golkar datang ke Reses Ibu Wisye kemarin, besoknya saya segera mengundang Direktur PUDAM Gorut dan langsung menyampaikan aspirasi tersebut, alhamdulillah aspirasi itu langsung mendapatkan respon dari beliau,” Kata Lukum Diko, Senin (27/12/2021).

Sebelumnya kata Lukum, pembayaran air dengan menggunakan sistem pembayaran perbulan masih bisa disanggupi oleh warga setempat, akan tetapi setelah sistem pembayaran dialihkan menjadi pembayaran perkubikasi, banyak masyarkat mengaku sangat terbeban dengan adanya sistem perkubikasi.

“Sebelumnya kan aturannya dibayar perbulan, namun setelah pembayaran dialihkan menjadi perkubik, banyak masyarakat yang mengaku sudah tidak mampu lagi berlangganan air bersih, dan memilih untuk diputus saja saluran pipannya,” terang Lukum.

Sementara itu Pjs Direktur Pudam Tirta Gerang Emas Gorut Famly Mayango saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengaku telah menerima aduan masyarakat Kecamatan Tolinggula yang disampaikan melalui Anggota DPRD Gorut Lukum Diko.

“Ya’ memang benar saya sudah bertemu dengan pak Lukum Diko, dan aduan dari masyarakat itu saya segera tindak lanjuti, insya allah dalam waktu dekat ini, saya bersama pak Lukum akan turun ke lokasi dan akan melakukan sosialisasi secara door to door kepada masyarakat. Pada dasarnya pembayaran perbulan ataupun perkubikasi itu sama saja, karena menurut data yang ada di kami, per rumah tangga itu pemakaian airnya tidak sampai 10 kubik perbulan, dan langkah itu kami lakukan agar masyarakat bisa menghemat lagi dalam memakai air bersih,” tandasnya.(Adv/Daily03)

 

 

Artikel Aduan Masyarakat Tolinggula Soal Air Bersih Direspon Dirut PUDAM Gorut dimuat melalui news.dailypost.id.

Aduan Masyarakat Tolinggula Soal Air Bersih Direspon Dirut PUDAM Gorut
  • Bagikan