Alsintan dan Pupuk, Aspirasi Masyarakat Pontolo Pusat di Reses Siswanto Biki

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorut- Pada pelaksanaan Reses Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Daerah Pemilihan Gorut 1, Kecamatan Kwandang, Tomilito, dan Ponelo Kepulauan, masa sidang pertama tahu sidang ketiga, tahun 2021-2022. Anggota DPRD Gorut Siswanto Biki menggelar Reses yang dilaksanakan di Desa Pontolo , Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorut.

Siswanto Biki saat diwawancarai mengatakan, pelaksanaan kegiatan Reses di Desa Pontolo kali ini, fokus untuk menyerap aspirasi warga masyarakat, untuk kemudian aspirasi tersebut diperjuangkan pada tahu Anggaran 2022 mendatang.

“Pada pelaksanaan Reses beberapa waktu lalu, saya sempat berkunjung ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Tomilito, untuk reses di akhir tahun ini, saya laksanakan di Desa Pontolo dengan menghadirkan beberapa OPD seperti Dinas Pertanian dan Dinas PU-PR,” kata Siswanto Biki, Senin (6/12/2021).

Dalam sesi tanya jawab lanjut Siswanto, mayoritas warga masyarakat Desa Pontolo menyuarakan aspirasi kebutuhan alsintan dan juga pupuk, yang beberapa bulan terakhir banyak petani yang mengeluhkan sulit untuk mendapatkan pasokan pupuk.

“Aspirasi yang mereka sampaikan ada beberapa hal, diantaranya, aspirasi Jalan, Alsintan, dan penambahan kuota pupuk,” ucap Siswanto.

Politisi besutan elnino Husain mohi ini juga menambahkan, Aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Pontolo akan ditindaklanjuti melalui mekanisme Paripurna penyampaian hasil reses, dan kemudian akan menjadi prioritas ditahun yang akan datang.

” Saya akan berupaya semaksimal mungkin, agar apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan dari masyarakat Desa Pontolo bisa terealisasi di tahun anggaran 2022,” pungkasnya. (Adv/Daily03)

Artikel Alsintan dan Pupuk, Aspirasi Masyarakat Pontolo Pusat di Reses Siswanto Biki dimuat melalui news.dailypost.id.

Alsintan dan Pupuk, Aspirasi Masyarakat Pontolo Pusat di Reses Siswanto Biki
  • Bagikan