Anas Jusuf Buka Rapat Koordinasi DMI

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Boalemo -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf membuka rapat koordinasi Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Boalemo yang di rangkaikan dengan sosialisasi Pembangunan Ekonomi Syariah berbasis Mesjid, bertempat di Hotel Grand Amalia, Rabu (08/12/2021)

Rapat tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Ketua Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Boalemo (DMI) Yakop Jusuf Musa, Asiaten II Fatlina Podungge,
Asisten III Rahmat Biya, pimpinan OPD, seluruh ketua-ketua Takmirul Mesjid se-Kabupaten Boalemo dan Pengurus Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan itu Plt.Bupati Boalemo Anas Jusuf, menyampaikan bahwa berbicara soal masjid biasanya identik dengan persoalan keagamaan, tetapi dekade terakhir, sepuluh tahun terakhir mesjid ini akan dikembalikan lagi, sebagaimana fungsinya pada zaman Rasulullah SAW. dimana Masjid ini menjadi tempat mengatur strategi, termasuk strategi Pemerintahan dan ekonomi.

“hal ini menjadi salah satu alasan mendasar Pemerintah memberi perhatian kepada Dewan Mesjid Indonesia,” jelasnya.

“Karena peran dan fungsi mesjid itu, tidak sekedar berbicara tentang keagamaan, namun sudah berbicara tentang ekonomi dan Pemerintahan,” tambah Anas.

Anas berharap kepada Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Boalemo agar mendiskusikan, bagaimana peran – peran mesjid agar dikaitkan dengan pengembangan ekonomi yang berbasis Syariah. (Adv/Daily10/jef)

Artikel Anas Jusuf Buka Rapat Koordinasi DMI dimuat melalui news.dailypost.id.

Anas Jusuf Buka Rapat Koordinasi DMI
  • Bagikan