Bupati Gorut Seharusnya Sayang Rakyat, Bukan Sayang Pejabat

  • Bagikan

 

DAILYPOST.ID, Gorut- Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Lukman Botutihe meminta kepada Bupati Gorut Indra Yasin untuk dapat lebih menyayangi masyarakatnya ketimbang menyayangi pejabat yang tidak mempunyai kinerja yang bagus.

“Di sisa akhir masa jabatan pak Bupati yang tersisa 3 tahun ini, saya ingin pak Bupati tidak mengecewakan masyarakat melalui perencanaan model pembangunan yang tidak tertata bagus, dan saya juga ingin, pak Bupati itu seharusnya lebih sayang kepada masyarakat, ketimbang sayang kepada para pejabat yang tidak mempunyai kinerja yang bagus,” kata Lukman Botutihe, Jum’at (10/12/2021).

Banyaknya program pembangunan tanpa adanya perencanaan yang matang ucap Lukman, membuat dirinya bertanya-tanya tentang kinerja dari Pimpinan Bapedda Gorut yang dinilai kinerjanya paling buruk.

“Saya berani bilang, kinerja dari Kepala Bappeda itu sangat buruk. Tidak ada kinerjanya, kerjanya hanya bagi-bagi uang tanpa ada perencanaan yang jelas,” ujar Lukman.

Sesuai dengan janji Politik dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Indra Yasin dan Thariq Modanggu(IQRA), pada saat kampanye, ada janji politik tentang pemerataan pembangunan diseluruh kecamatan, yang sampai dengan saat ini janji politik itu tidak bisa diterjemahkan oleh kepala Bappeda.

“Pak Indra Yasin itu janji politiknya pembangunan yang merata di segala bidang, buktinya sekarang apa, pembangunan yang ada, hanya terpusat di Atinggola dan di kawasan Blok Plan, sementara di kawasan perbatasan Tolinggula dan Buol banyak rakyat yang menderita dan tidak pernah mendapat perhatian anggaran dari pemerintah,” terang Lukman.

Sekertaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Gorontalo ini juga meminta kepada Bupati Indra Yasin, untuk segera melakukan evaluasi terhadap kinerja dari Kepala Bappeda Gorut yang dinilai kinerjanya sangat buruk dari seluruh OPD yang ada.

“Saya minta dengan segera, agar pak Bupati segera melakukan evaluasi terhadap kepala Bappeda, karena setelah saya melihat postur APBD yang ada sekarang, tidak ada program skala prioritas kebutuhan mendasar untuk masyarakat, kalau pak Bupati sayang sama rakyat, seharusnya beliau tidak membela para pejabat yang semakin hari semakin kaya, sementara rakyat semakin hari semakin miskin di daerah ini,” tandasnya. (Adv/Daily03)

Artikel Bupati Gorut Seharusnya Sayang Rakyat, Bukan Sayang Pejabat dimuat melalui news.dailypost.id.

Bupati Gorut Seharusnya Sayang Rakyat, Bukan Sayang Pejabat
  • Bagikan