Bupati Indra Yasin Pimpin Apel Gelar Pasukan Lilin-Otanaha Gorut 2021

  • Bagikan

DAILYPOST,ID, Gorontalo Utara – Dalam rangka mengecek persiapan dan kesiapan personil yang akan melaksanakan pengamanan perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah hukum polres Gorontalo Utara (Gorut), dilaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin – Otanaha Gorut 2021, yang dipimpin Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Markas Polisi Resort (mapolres) Gorut. Dalam gelar pasukan tersebut, bupati Indra Yasin berindak sebagai pembina upacara, sekaligus membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dalam amanat dikatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2021.

“Pada aspek personel maupun sarana dan prasarana, tentunya diperlukan keterlibatan unsur terkait, yakni TNI, pemerintah daerah (pemda) dan mitra kamtibmas lainnya,” ujar bupati.

Oleh karenanya kata Indra, Polri melaksanakan operasi lilin selama 10 hari, terhitung mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

Pelaksanaan kegiatan operasi lilin ini, tentunya mengedepankan humanis dan penegakan hukum secara tegas serta profesional.

Indra Yasin juga menyampaikan, bahwa penerapan protokol kesehatan juga merupakan hal utama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Agar masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman,” tuturnya.

Sebagai pertanda dimulainya operasi lilin, bupati juga menyematkan pita kepada beberapa perwakilan peserta upacara. (Adv/Daily25)

Artikel Bupati Indra Yasin Pimpin Apel Gelar Pasukan Lilin-Otanaha Gorut 2021 dimuat melalui news.dailypost.id.

Bupati Indra Yasin Pimpin Apel Gelar Pasukan Lilin-Otanaha Gorut 2021
  • Bagikan