Cegah Stunting, Pemkab Pohuwato Lakukan Hal Ini

  • Bagikan

 

DAILYPOST.ID, Pohuwato – Dalam rangka menurunkan angka Stunting di Kabupaten Pohuwato, Pemerintah Daerah pohuwato kembali melauncing rumah tangga pelopor pencegahan stunting (RTP2S) di Kecamatan Taluditi.

Launcing RTP2S untuk Desa Kalimas dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Assisten Pembangunan dan Perekonomian, Fikri Adam, Kadis PUPR, Anwar Sadat, Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa yang juga selaku Bunda Gerbos Emas, Kamis, (30/12/2021).

Bupati dalam sambutannya mengaku bangga dengan adanya RTP2S yang bertujuan untuk menekan angka stunting di pohuwato. Apalagi angka stunting ditargetkan pada 2025 nanti berada di angka nol.

“Saya sangat apresiasi kegaiatan ini karena sangat membantu anak-anak yang kurang gizi, program ini telah berlangsung sejak pemerintahan sebelumnya dan kami tinggal melanjutkannya. Olehnya dukungan dari semua pihak sangat diharapkan untuk menyukseskan program tersebut,” kata Bupati Saipul Mbuinga.

Menurut Bupati, hingga saat ini sudah kali kelima launcing RTP2S di pohuwato, dengan demikian untuk kecamatan lainnya insyaallah akan dilaksanakan pula. RTP2S sangat penting karena tujuannya baik untuk anak-anak agar gizinya terpenuhi begitu juga dengan ibunya. Karena pertumbuhan anak begitu penting demi mencapai SDM yang handal khususnya di kabupaten pohuwato, olehnya bagaimana dengan adanya RTP2S ini bisa menekan angka stunting di pohuwato.

“Semoga saja usaha ini bisa berjalan baik dan sukses terlaksana terutama tujuan utama menjadikan pohuwato zero stunting di 2025,” imbuhnya

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian RTP2S yang ditandai dengan pengguntingan pita, peninjauan pekarangan, pelepasan bibit ikan, dan peninjauan kandang ayam. (Adv/Daily31)

Artikel Cegah Stunting, Pemkab Pohuwato Lakukan Hal Ini dimuat melalui news.dailypost.id.

Cegah Stunting, Pemkab Pohuwato Lakukan Hal Ini
  • Bagikan