Di Pelantikan Dekranasda, Hamim Pou Puji Ketangguhan Pengrajin dan Pelaku UMKM

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Bone Bolango – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou berharap agar para pengrajin di Kabupaten Bonebol dapat lebih berkembang dan maju.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hamim Pou saat memberikan sambutan, pada kegiatan pelantikan 43 orang pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Kabupaten Bonabol masa bakti 2021-2026.

“Kami berharap kepada para pengrajin yang ada di Bonebol beserta pengurus-pengurusnya, dapat meningkatkan ketahanan ekonomi bagi keluarganya,” ungkap Hamim Pou. Kamis, (02/12/2021).

Bupati Hamim Pou, sekaligus pembina Dekranasda Kabupaten Bonebol mengatakan, melihat dari raport Bonebol, salah satu yang membuat ekonomi selamat saat masa wabah Covid-19, karena ketangguhan dari Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) dan para petani.

Di Pelantikan Dekranasda, Hamim Pou Puji Ketangguhan Pengrajin dan Pelaku UMKM
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat memperlihatkan Hasil Kerajinan yang Dihasilkan Pengrajin di Bone Bolango, foto: Istimewa

“Di unit kami itu salah satunya adalah para pengrajin, baik itu pengrajin kue, souvenir, pakaian karawo, dan lain sebagainya. Tentu semuanya dapat bertahan, walaupun omsetnya turun akan tetapi tidak ada yg menyerah,” kata Bupati Hamim Pou.

Selain itu, Bupati Hamim Pou menuturkan, dengan adanya usaha serta kerja keras daripada pelaku UMKM, petani serta para pengrajin, dapat menghantarkan Kabupaten Bonebol menjadi kabupaten pengendalian inflasi terbaik di Indonesia.

“Dan itu kami menjadi kabupaten nomor satu terbaik di wilayah sulawesi,”tutup Hamim Pou.

Reporter: (Zay)

Artikel Di Pelantikan Dekranasda, Hamim Pou Puji Ketangguhan Pengrajin dan Pelaku UMKM dimuat via news.dailypost.id.

Di Pelantikan Dekranasda, Hamim Pou Puji Ketangguhan Pengrajin dan Pelaku UMKM
  • Bagikan