Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gorontalo Dorong Transformasi Koperasi dari Sistem Manual ke Digital

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah mengundang pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) dan koperasi di Aula Dilito, Rabu (15/12/2021).

Undangan tersebut ditujukan oleh Kepada Dinas baru, Arifin Suaib, dalam rangka silaturahmi  dan mengenal lebih dekat UMKM dan koperasi yang berada di Kabupaten Gorontalo.

“Silaturahmi itu yang paling penting bukan pengenalan personal. Akan tetapi, saya ingin gagasan dalam pengembangan koperasi dan UMKM itu diketahui oleh teman koperasi,”ujar Arifin.

Arifin Suaib menjabarkan bahwa, gagasan dalam pengembangan koperasi secara nasional adalah transformasi, digitalisasi serta modernisasi koperasi.

Pada sesi wawancara, Arifin mengaku bangga karena sudah ada beberapa koperasi di Kabupaten Gorontalo yang telah mengimplementasikan gagasan tersebut.

“Ada beberapa koperasi yang menginisiasi digitalisasi, misalnya seperti KPKD, seperti Koperasi Eka Prasetya ada KSP Cemerlang,” katanya.

Ke depannya, Dinas Koperasi dan UMKM akan secara maksimal mendorong transformasi koperasi dari sistem manual ke sistem digital. Karena transformasi tersebut akan menjadi value untuk koperasi di Kabupaten Gorontalo.

“Jadi transformasi ini dari manual ke digital dari konvensional ke syariah. Jadi kita menginginkan sebenarnya kita memberi dukungan penguatan karakteristik daerah,” ungkap Arifin Suaib.

Reporter: Serina

Editor: Gita Rauf

Artikel Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gorontalo Dorong Transformasi Koperasi dari Sistem Manual ke Digital dimuat melalui news.dailypost.id.

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gorontalo Dorong Transformasi Koperasi dari Sistem Manual ke Digital
  • Bagikan