Gedung untuk Pengawas/Penilik, Kadisdik Harap Dapat Beri Rasa Nyaman bagi Layanan Pendidikan

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Sarana dan prasarana layanan pendidikan untuk memenuhi standar pendidikan tentunya dilihat dari sisi pemenuhan tempat layanannya.

Kepala Dinas Pendidikan (kadisdik) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Irwan A. Usman, mengungkapkan hal itu usai pelaksanaan kegiatan pengresmian gedung Unit layanan pengawas dan penilik, oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Senin (27/12/2021), yang berlokasi di halaman samping Disdik Kabupaten Gorut.

Terkait pengresmian gedung tersebut, Irwan mengatakan, khusus untuk pengawas dan penilik diharapkan dengan adanya fasilitas ini, bisa memberikan kenyamanan didalam hal pemberian layanan pendidikan.

Khusus bagi pengawas sebagai pejabat fungsional di Disdik, yang salah satu tugas utamanya adalah mengawasi untuk pengawas.

Sementara untuk penilik, mengendalikan sistim penyelenggaraan pendidikan pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pengawasan pendidikan pada siswa SD dan SMP.

“Kalau dilihat dari mekanisme pertanggungjawaban program, untuk kurang lebih 51 paket pekerjaan baik DAK maupun DAU, termasuk pembangunan ruang pengawas pendidikan, kita sudah selesai 100%,” ungkap Irwan.

Sehingga layaknya, sebelum tahun anggaran 2021 berakhir, maka kita sudah harus lakukan proses pengresmian pemanfaatannya, lanjutnya.

Hal ini kata Irwan, sebagai upaya komitmen dan tanggung jawab Disdik untuk menargetkan program agar tahun anggaran berjalan. Sehingga ketika masuk ke tahun 2022, maka tidak ada hal yang tertunda atau program-program yang belum selesai di tahun 2021.

“Paling tidak dengan adanya pengresmian gedung ini, kita menyampaikan ke khalayak bahwa bangunan ini sudah dapat dimanfaatkan. Progres capaian fisik yang direalisasi keuangan kita sudah maksimal,” tandasnya.

Terkait dengan progres capaian realisasi keuangan dan fisik lanjut kadisdik, utk Disdik sudah mencapai 100%.

“Tetapi untuk keuangan, ditargetkan sampai tanggal 28, kita sudah close 100%. Baik belanja operasional maupun belanja modal, yang secara mekanisme administrasi kita harus pertanggung jawabkan di Disdik,” Pungkasnya. (Adv/Daily25)

Artikel Gedung untuk Pengawas/Penilik, Kadisdik Harap Dapat Beri Rasa Nyaman bagi Layanan Pendidikan dimuat melalui news.dailypost.id.

Gedung untuk Pengawas/Penilik, Kadisdik Harap Dapat Beri Rasa Nyaman bagi Layanan Pendidikan
  • Bagikan