Hadiri Bimtek PPID, Ryan Kono: Keterbukaan Informasi Publik merupakan Keharusan

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Kota Gorontalo – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F Kono mengadiri acara Bimtek (Bimbingan Teknis) Metode Uji Konsekuensi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kantor DPRD Kota Gorontalo, Rabu (8/12/2021).

Dalam sambutannya, Orang nomor dua di Kota Gorontalo itu menuturkan bahwa keterbukaan informasi publik dapat menciptakan iklim transparansi.

“Keterbukaan Informasi adalah salah satu pilar yang akan mendorong terciptanya iklim transparansi,” Ucap Wakil Wali Kota Gorontalo.

Di Era Revolusi Industry 4.0, tambah Ryan, keterbukaan informasi publik menjadi sebuah keharusan. Hal ini didukung pula oleh keinginan masyarakat untuk memperoleh informasi yang semakin tinggi.

Selain itu,  keterbukaan dan akses terhadap informasi publik juga merupakan hak masyarakat yang wajib untuk dipenuhi. Oleh sebab itu, Ryan mengingatkan diperlukan kesadaran dari seluruh elemen dalam hal pengelolaan informasi publik.

“perlu adanya kesadaran dari seluruh elemen agar dalam hal pengelolaan informasi harus dengan prinsip good governance. Harus dengan tata Kelola yang baik dan akuntabilitas,” Kata Ryan Kono.

(Daily32/GitaRauf)

Artikel Hadiri Bimtek PPID, Ryan Kono: Keterbukaan Informasi Publik merupakan Keharusan dimuat melalui news.dailypost.id.

Hadiri Bimtek PPID, Ryan Kono: Keterbukaan Informasi Publik merupakan Keharusan
  • Bagikan